home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Peneliti Ini Rela Donorkan Darahnya untuk Ratusan Ribu Kutu Kasur!

Selasa, 26 Mei 2015 19:13 by Dits | 3701 hits
Peneliti Ini Rela Donorkan Darahnya untuk Ratusan Ribu Kutu Kasur!
Image source: Odditycentr

DREAMERSRADIO.COM - Dalam upaya untuk menemukan obat untuk kutu kasus, seorang peneliti asal Kanada, Regine Gries telah menghabiskan waktu hampir satu dekade hanya untuk mempelajari makhluk parasit tersebut. Bahkan, dia pun rela membiarkan tangannya digigit oleh ribuan kutu kasur, ia mendonorkan darahnya untuk kutu yang kelaparan.

Regine dan dan suaminya, Gerhard adalah seorang ahli biologi dari Universitas Simon Fraser, yang ada dikawasan Vancouver, di British Columbia. Keduanya telah menyempurnakan zat kimia yang dapat membantu mengusir kutu dari tempat tidur. Pada laboratorium mereka, ditemukan beberapa toples plexiglass yang berisi sekitar 5000 kutu kasur.


image source: odditycentral.com

Masing – masing toples berisi 200 kutu kasur, toples tersebut ditutup dengan kain perca halus yang dikat dengan karet gelang. Selama Sembilan tahun terakhir, satu kali dalam sebulan Regine menggulung baju dan menempelkan kain perca di lengannya lalu membiarkan tangannya digigit oleh para kutu yang haus akan darah. Ia bisa memberi makan untuk lima toples dalam waktu satu hari.


image source: odditycentral.com

Kutu kasur tak bisa bertahan dengan cahaya, namun karena lapar merekapun dan tak makan sebulan, maka para kutu tersebut berlomba – lomba menggigit tangan Regine, hanya dibutuhkan waktu 10 menit untuk memberi makan 1000 kutu. Regine mengungkapkan bahwa gigitan kutu seperti digigit nyamuk.

Bagi Regine, ini bukanlah proyek penelitian pertamanya. Sebelumnya ia pernah mengorbankan darahnya untuk penelitian ilmiah lainnya, yaitu meneliti nyamuk. Saat meneliti kutu kasur di tahun 2006, ia sudah punya pengalaman mendonorkan darah sebagai ‘buffet’ untuk objek eksperimennya. ia merasa tubuh dan darahnya ideal untuk para kutu.

Baca juga: Tidur Siang Terlalu Lama Bisa Picu Penyakit Jantung

Pasalnya, sang suami pernah mencoba mendonorkan darahnya namun seketika lengannya membengkak, Lalu, seorang mahasiswa pernah mencoba memberi makan si kutu dengan darah ayam, akan tetapi percobaan itu gagal.


image source: odditycentral.com

Sejak tahun 2006, tercatat Regine sudah 200.000 kali mendonorkan darahnya atas nama sains. Melalui program penelitian tersebutlah Regine dan Gerhard menemukan bahwa kutu kasur berkomunikasi dengan bau alami tubuh. Mereka mengidentifikasi lima bau berbeda yang bisa digunakan untuk menarik perhatian si makhluk, dan menemukan bahwa zat histamin mampu mengusir mereka.

Informasi dari penelitian yang dilakukan membuat mereka mampu menyempurnakan ramuan yang sangat efektif mengusir kutu kasur di rumah dan perkantoran. Saat ini, perusahaan Kanada Contech Enterprises telah menggunakan hasil penelitian Regine dan Gerhard untuk menciptakan produk yang diperkirakan segera dirilis di pasaran  pada akhir tahun ini.

(dits)

Komentar
  • HOT !
    Korea Selatan akan segera menghadapi pemilihan umum presiden pada 9 Maret mendatang. Tidak hanya kandidat utama yang disorot, tetapi belakangan ini skandal istri kandidat calon presiden juga menjadi perbincangan panas....
  • HOT !
    Sosial media digegerkan oleh broadcast message dan informasi meninggalnya seorang mahasiswi cantik asal Minahasa Utara yang dikabarkan meninggal dunia di Ontario, Kanada. Utamanya, kabar ini viral di Manado, Sulawesi Utara....
  • HOT !
    TC Candler merilis wajah wajah tertampan dunia tahun 2021 dengan versi lengkap via laman YouTube. Total ada 100 wajah yang ditampilkan dan pihak TC Candler juga mengungkap jika ada rekor rekor yang terpecahkan tahun ini....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : StrongBaby
Cast : -Amber Josephine Lu f(x) -Lee Seunghyun Bigbang -Lee Gikwang B2ST -Son Dongwoon B2ST -Lot Of Cameo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)