home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wow, Kursi Dek Kapal Titanic Terjual Rp 1,9 Miliar!

Senin, 20 April 2015 17:32 by Dits | 2808 hits
Wow, Kursi Dek Kapal Titanic Terjual Rp 1,9 Miliar!
Image source: magnificent

DREAMERSRADIO.COM - Kapal pesiar legendaris super mewah yang tenggelam di Samudera Atlantik pada pelayaran pertamanya di tahun 1912, Titanic meninggalkan banyak kenangan dan barang – barang yang bernilai tinggi.

Setelah beberapa waktu lalu sebuah surat dari serorang bangsawan Inggris yang selamat dari kapal Titanic dapat terjual dengan harga 11.875 dolar AS, atau sekitar 153,3 juta. Kini, satu lagi barang peninggalan kapal mewah tersebut yang terjual dengan harga fantastis.

Dilansir dari laman Inilah.com, sebuah kursi dek Titanic terjual dengan harga 100 ribu pound, atau sekitar 1,9 miliar! Kursi kayu nantucket itu berada di kelas petama, atau promenade dek, ketika Titanic tenggelam setelah menabrak gunung es. Kursi tersebut terjual di Balai Lelang Henry Aldridge and Son pada Sabtu (18/4).

Baca juga: Bangkai Kapal Titanic Kini Bisa Dikunjungi Turis, Berapa Harga Tiketnya?

Kursi dek dibeli oleh seorang kolektor asal Inggris, yang menolak disebut namanya. Juru lelang, Andrew Aldridge mengungkapkan bahwa kolektor itu sangat bersemangat untuk mengumpulkan potongan-potongan sejarah penting dari kapal Titanic.

Awal cerita, kursi dek tersebut ditemukan terapung di permukaan Samudera Atlantik oleh kru kapal Mackay-Bennet, awak penyelamat yang dikirim untuk mencari korban tragedi itu. Sekitar enam atau tujuh kursi dek ditemukan dari Samudera Atlantik dan dibawa ke pelabuhan Halifax, Nova Scotia. Salah satu kursi diberikan seorang anggota kru kepada Kapten Julien Lemarteleur, yang sebelumnya bekerja di Mackay-Bennet.

Kursi itu sebelumnya sempat dimiliki seorang kolektor Titanic selama 15 tahun dan tidak pernah diduduki karena rapuh, kursi pun hanya dipamerkan. Seperti diketahui, tragedi Titanic menelan korban sekitar 1.500 orang tewas ketika kapal mewah tersebut tenggelam pada 14 April 1912, dalam pelayaran pertama dari Southampton ke New York.

(dits)
 

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)