home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wow, Wanita Ini Lulus SMA di Usia 103 Tahun!

Minggu, 19 April 2015 16:19 by Dits | 2206 hits
Wow, Wanita Ini Lulus SMA di Usia 103 Tahun!
Image source: viva.tv

DREAMERSRADIO.COM - Seorang lulusan SMA asal Amerika Serikat bisa dibilang sebagai lulusan yang paling tua di dunia. Wanita yang diketahui baru saja menyelesaikan pendidikannya ini bernama Marie Hunt, ia baru mendapatkan ijazah SMA dari River Valley Hight School di usianya telah mencapai lebih dari 100 tahun.

Dilansir dari laman Dailymail.co.uk, sebenarnya Marie Hunt bisa saja mendapatkan gelar diploma pada 1928 di sekolah River Valley High School, namun ia terpaksa meninggalkan bangku sekolah untuk merawat kedelapan saudara laki – laki dan perempuannya yang masih kecil. Sejak saat itulah Marie tak bisa melanjutkan pendidikannya.

“Saya lahir tahun 1911. Ketika itu saya merasa mustahil, bagimana mungkin seorang anak desa bisa menempuh jarak enam mil untuk menuju sekolah,” ungkap Marie. Saat itu Marie tinggal di Spring Green, Wisconsin, Amerika Serikat. Ia tumbuh di lingkungan keluarga yang kurang mampu, bahkan masa tuanya dihabiskan di panti jompo.


image source: dailymail.com

Marie mengungkapkan rasa penyesalannya yang tidak bisa menyelesaikan SMA pada perawat di panti. Perawat tersebut kemudian menghubungi pihak sekolah Marie untuk membantu Marie Hunt mendapatkan ijazah SMA, karena bagi Marie hal tersebut merupakan keinginan terbesarnya selama hidup. 

Akhirnya, pihak River Valley High School memberikan Marie ijazah kehormatan. Ijazah SMA yang seharusnya ia dapat 87 tahun lalu ini kemudian diberikan kepadanya. Laura Burden, sang petugas sosial pun merencanakan perayaan istimewa demi kelulusan Marie. Ia mengundang puluhan teman dan anggota keluarga untuk bergabung di panti sosial menyaksikan Marie berjalan di upacara wisuda. Marie mengenakan topi dan baju wisuda untuk menerima gelar diploma, ia pun dinobatkan sebagai wanita tertua yang lulus SMA.

(dits)

Komentar
  • HOT !
    Momen menarik terlihat di acara penetapan presiden terpilih di gedung KPU, Jakarta, Rabu (24/4) hari ini). Prabowo Subianto terlihat akan memeluk Anies Baswedan sambil mengguncang tubuh rival Pilpresnya itu setelah selesai berpidato....
  • HOT !
    Tragedi penembakan mematikan di gedung konser Moskow menelan sedikitnya 137 jiwa dan pihak Rusia bergerak cepat dengan berhasil menangkap empat orang dan mendakwa mereka. Kesemuanya didakwa melakukan Tindakan terorisme....
  • HOT !
    Badan anak anak di bawah naungan PBB, UNICEF mengatakan jika lebih dari 13.000 anak anak sudah meninggal dunia di Gaza selama serangan Israel. PBB juga menambahkan jika kini banyak anak anak yang menderita malnutrisi atau kekurangan gizi parah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : StrongBaby
Cast : -Amber Josephine Lu f(x) -Lee Seunghyun Bigbang -Lee Gikwang B2ST -Son Dongwoon B2ST -Lot Of Cameo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)