home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Miris, Wanita Tua Ini Hidup di Gua Pasca di Buang Keluarganya!

Senin, 13 April 2015 19:18 by Dits | 2657 hits
Miris, Wanita Tua Ini Hidup di Gua Pasca di Buang Keluarganya!
Image source: dailymail.c

DREAMERSRADIO.COM - Seorang wanita tua asal Tingkok sedang menjadi pemberitaan hangat di media sosial. Wanita yang bernama Du Meiying ini diketahui hidup dan tinggal seorang diri di Gua yang lembab selama dua tahun. Gua tersebut letaknya di pinggiran kota Yichang, provinsi Hubei.

Dilansir dari laman Odditycentral, kejadian miris tersebut terjadi dikarenakan Du ditelantarkan keluarganya yang kesulitan dalam hal ekonomi yang membuat mereka tak bisa lagi merawat dan menanggung biaya hidup dirinya.

Kesulitan ekonomi membuat keluarga Du menempatkan dirinya di panti sosial. Sayangnya, tak lama ia tinggal dip anti, Du sudah diusir karena terlibat pertengkaran dengan penghuni panti lainnya. Ia pun terpaksa mencari tempat tinggal dan menemukan Gua di pinggiran kota Yichang yang akhirnya ia gunakan sebagai tempat tinggalnya.


Image source: Odditycentral.com

Wanita berusia 52 tahun tersebut hidup seadanya, selama dua tahun ia mengumpulkan air hujan untuk dijadikan air minum, masak dan mandi. Untuk makanan, ia menanam kembang kol di area luar gua yang benihnya ia dapatkan dari sumbangan para petani lokal. Du pun membuat tempat tidurnya sendiri dengan menggunakan tongkat bambu, sementara itu peti kayu digunakan sebagai meja.


Image source: english.cr.cn 

Du mengungkapkan bahwa hidup dan tinggal di gua membuat kondisi kesehatannya semakin buruk. Di musim dingin, ia hanya memiliki dua pasang celana, dua lapis baju, dan sepasang sepatu yang sudah rusak. "Saya tidak tahu apa yang akan terjadi pada saya di masa depan," ungkapnya. "Saya tidak punya tempat untuk pergi, jadi saya akan tinggal di sini di mana saya setidaknya memiliki atap untuk tinggal."

Du tidak memiliki pekerjaan, hidupnya pun tergantung dari dana bantuan pemerintah setempat yaitu 100 yuan. Namun, sejak berita keadaannya menyebar ke seluruh desa Toudinshi terdekat, warga pun secara sukarela membantunya. Mereka mengunjungi Du setiap bulan untuk membawa beras dan perlengkapan lainnya.

(dits)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)