home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Gubernur Alex Noerdin Wajibkan PNS Sumatera Selatan Pakai Batu Akik

Selasa, 07 April 2015 17:05 by syaifan | 2377 hits
Gubernur Alex Noerdin Wajibkan PNS Sumatera Selatan Pakai Batu Akik
Image source: tribunnews.

DREAMERSRADIO.COM - Fenomena cincin batu akik memang sudah berlangsung sejak beberapa bulan yang lalu. Namun hingga saat ini peminat batu alam tersebut semakin meningkat dan pedagang pun mulai kewalahan menangani permintaan dari para penggemar perhiasan tersebut.

Namun, apa yang terjadi di Sumatera Selatan satu ini cukup menarik. Menanggapi fenomena ini, Gubernur Alex Noerdin bahkan menerapkan aturan dengan mewajibkan setiap pegawai negeri sipil di lingkungan pemerintahan Sumatera Selatan memakai batu akik.

Rencananya, dalam waktu dekat surat edaran soal kewajiban unik ini akan segera disebarluaskan. Dan bagi PNS yang tidak memakai batu akik, juga akan dikenakan sanksi yakni dikucilkan dari pergaulan karena batu akik sendiri memang sedang jadi tren dan perbincangan paling hangat di sana.


Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin. (kalogpalembang.blogspot.com)

“Kalau tidak memakai batu akik, bagi PNS akan kena sanksi. Yang tidak pakai batu akik akan dikucilkan dari pergaulan. Namun ini hanya sekedar himbauan saja ,” ungkap Alex Noerdin, seperti dikutip Republika Online, kemarin (6/4).

Baca juga: Lontar Sindiran Anies-Alex Noerdin, Kali Item Makin Keruh sampai Sumsel Tanah Kosong

Aturan wajib memakai batu akik ini diterapkan bukan tanpa alasan. Alex menjelaskan bahwa hal ini dilakukan guna mendorong potensi lokal yang memiliki tambang batu akik terkenal yakni dari Baturaja. Ia pun berharap agar PNS dan masyarakat Sumatera Selatan bisa mengenal dan mempromosikan batu akik asal Baturaja tersebut.

“Setiap tiga bulan, pegawai bisa berganti jenis dan macam batu akik itu, batu akik yang berasal dari Sumsel, Baturaja dan daerah lain,” ujarnya yang membanggakan potensi alam Sumatera Selatan tersebut.

Hmm.. bagaimana dengan kamu, Dreamers? Ada yang suka pakai batu akik juga? ^^ (Syf)

Komentar
  • HOT !
    Momen menarik terlihat di acara penetapan presiden terpilih di gedung KPU, Jakarta, Rabu (24/4) hari ini). Prabowo Subianto terlihat akan memeluk Anies Baswedan sambil mengguncang tubuh rival Pilpresnya itu setelah selesai berpidato....
  • HOT !
    Tragedi penembakan mematikan di gedung konser Moskow menelan sedikitnya 137 jiwa dan pihak Rusia bergerak cepat dengan berhasil menangkap empat orang dan mendakwa mereka. Kesemuanya didakwa melakukan Tindakan terorisme....
  • HOT !
    Badan anak anak di bawah naungan PBB, UNICEF mengatakan jika lebih dari 13.000 anak anak sudah meninggal dunia di Gaza selama serangan Israel. PBB juga menambahkan jika kini banyak anak anak yang menderita malnutrisi atau kekurangan gizi parah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)