home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jenis Musik Tertentu Ternyata Bisa Buat Makanan Lebih Lezat!

Senin, 06 April 2015 23:00 by fzhchyn | 1330 hits
Jenis Musik Tertentu Ternyata Bisa Buat Makanan Lebih Lezat!
atyourtable.com.au

DREAMERSRADIO.COM - Untuk membuat makanan atau hidangan yang lezat, biasanya seorang koki memberikan bumbu-bumbu tertentu dari dapurnya. Namun bagaimana jika ‘bumbu’ tersebut tidak berasal dari dapur namun bisa membuat masakan menjadi lebih lezat?

‘Bumbu’ tersebut adalah musik! Hal ini bukan sebuah lelucon, para ilmuwan telah benar-benar menemukan bahwa musik atau lagu yang tepat dapat membawa keluar rasa dari hidanga-hidangan tertentu.

Melansir Metro, Profesor Charles Spence dari Oxford University mengatakan, “Musik tidak bisa menciptakan rasa yang tidak ada dalam mulut, tapi musik dapat menarik perhatian ke catatan tertentu dalam anggur atau makanan lain yang bersaing dalam pikiran. Ini sejenis bumbu digital.”

Baca juga: Penjelasan Ahli Soal Resiko Penularan Virus COVID-19 Saat Beli Makanan Online

Dia juga mengatakan bahwa ada suara-suara tertentu yang sesuai dengan rasa tertentu. Rasa asam memilki ‘nada tinggi’ sedangkan rasa manis adalah ‘suara yang lebih kaya’ dan rasa pahit cocok dengan nada yang mendalam.

Seorang koki bernama Heston Blumenthal bahkan berkonsultasi pada Spence mengenai pencahayaan, musik, dan desain restorannya.

Komentar
  • HOT !
    Momen menarik terlihat di acara penetapan presiden terpilih di gedung KPU, Jakarta, Rabu (24/4) hari ini). Prabowo Subianto terlihat akan memeluk Anies Baswedan sambil mengguncang tubuh rival Pilpresnya itu setelah selesai berpidato....
  • HOT !
    Tragedi penembakan mematikan di gedung konser Moskow menelan sedikitnya 137 jiwa dan pihak Rusia bergerak cepat dengan berhasil menangkap empat orang dan mendakwa mereka. Kesemuanya didakwa melakukan Tindakan terorisme....
  • HOT !
    Badan anak anak di bawah naungan PBB, UNICEF mengatakan jika lebih dari 13.000 anak anak sudah meninggal dunia di Gaza selama serangan Israel. PBB juga menambahkan jika kini banyak anak anak yang menderita malnutrisi atau kekurangan gizi parah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)