home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wah, Pengamen di Kota Ini Wajib Punya Ijazah Musik

Senin, 30 Maret 2015 14:34 by Dits | 1583 hits
Wah, Pengamen di Kota Ini Wajib Punya Ijazah Musik
Image source: ramaramaana

DREAMERSRADIO.COM - Pengamen jalanan tak hanya ditemui di negara berkembang namun juga di negara maju, banyak pengamen rupanya mulai dipandang sebagai masalah serius oleh beberapa negara salah satunya Bulgaria. Baru – baru ini negara yang yang terpilih menjadi Ibu Kota Budaya Eropa untuk tahun 2019 ini menerapkan peraturan baru untuk mereka yang ingin mencari nafkah dari mengamen.

Dilansir dari laman BBC, badan penyiaran nasional BNT mengungkapkan bahwa para musisi di Plovdiv, Bulgaria tengah, akan diizinkan bermain musik untuk mendapatkan nafkah di jalan utama kota dengan syarat jika mereka memiliki diploma pendidikan musik. Poldiv merupakan kota terbesar kedua di Bulgaria yang memiliki jumlah penduduk yang padat.

Pemerintah setempat ingin mengikuti kota lain yang menerapkan peraturan bagi para pengamen jalanan, seperti Madrid yang pada tahun 2013 lalu mulai memberlakukan audisi untuk para pengamen jalanan.

Meski tidak meminta ijazah secara resmi namun para pengamen jalanan tersebut diwajibkan untuk tampil di hadapan juri untuk memperoleh izin mengamen.

Baca juga: Simak Kisah Ibu 45 Tahun yang Ngamen Pakai Lagu Barat Demi Menghidupkan Anak-anaknya

Pemerintah pun kini membagi Plovdiv ke dalam tiga zona, area utama digunakan untuk tempat perbelanjaan, dan wilayah Kota Tua terbuka hanya untuk para pengamen yang memiliki ijazah.

Sedangkan area kedua dibuka untuk mereka yang tidak memiliki ijazah resmi, namun para pengamen tersebut harus sudah pernah tampil di acara musik atau ikut sebuah kompetisi dan di area ketiga para pengamen lain bebas mencari uang.

"Saya tidak mau mengatakan persyaratan ini sangat ketat. Pemerintah hanya ingin memastikan bahwa para musisi cukup bagus untuk bisa menghibur para wisatawan dan warga kota," ungkap ketua kebijakan umum dewan kota Bulgaria, Georgi Marinov yang dilansir dari BBC.

(dits)

Komentar
  • HOT !
    Momen menarik terlihat di acara penetapan presiden terpilih di gedung KPU, Jakarta, Rabu (24/4) hari ini). Prabowo Subianto terlihat akan memeluk Anies Baswedan sambil mengguncang tubuh rival Pilpresnya itu setelah selesai berpidato....
  • HOT !
    Tragedi penembakan mematikan di gedung konser Moskow menelan sedikitnya 137 jiwa dan pihak Rusia bergerak cepat dengan berhasil menangkap empat orang dan mendakwa mereka. Kesemuanya didakwa melakukan Tindakan terorisme....
  • HOT !
    Badan anak anak di bawah naungan PBB, UNICEF mengatakan jika lebih dari 13.000 anak anak sudah meninggal dunia di Gaza selama serangan Israel. PBB juga menambahkan jika kini banyak anak anak yang menderita malnutrisi atau kekurangan gizi parah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)