home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Diancam Balasan Militer Pyongyang, Korsel Batal Terbangkan DVD 'The Interview' ke Korut!

Selasa, 24 Maret 2015 12:58 by citra09 | 1360 hits
Diancam Balasan Militer Pyongyang, Korsel Batal Terbangkan DVD 'The Interview' ke Korut!
Image source: newsweek.co

DREAMERSRADIO.COM - Para aktivis di Korea Selatan terpaksa menunda rencana menerbangkan berbagai salinan DVD film Hollywood ‘The Interview’ ke Korea Utara, menyusul peringatan mengerikan akan pembalasan militer dari Pyongyang.

Sebelumnya, para aktivis ini mengumumkan akan menerbangkan 10 ribu kopi DVD film yang bercerita tentang rencana CIA untuk membunuh pemimpin Korea Utara, yaitu Kim Jong Un tersebut dengan balon raksasa, plus 500 ribu selebaran anti Korea Utara pada 26 Maret mendatang.

Dikutip Antara News, tanggal tersebut ternyata bertepatan dengan peringatan tenggelamnya kapal angkatan laut Korea Selatan pada 2010 yang diduga karena perbuatan dari Korea Utara. Pada Minggu (22/03), Korea Utara pun mengungkapkan siap menembak jatuh balon tersebut jika jadi diterbangkan.

Dalam pernyataannya, Korea Utara mengungkapkan akan menembak jatuh balon tersebut bersamaan dengan balasan serangan dua kali lipat yang lebih kejam. Park Sang Hak, salah satu aktivis pencetus aksi ini pun memutuskan untuk menundah penerbangan balon tersebut.

Park mengaku telah mendapat peringatan dari Seoul, Korea Selatan untuk melakukan hal tersebut, menyusul ancaman tersebut. Korea Selatan juga menegaskan bahwa para aktivis ini punya hak untuk menerbangkan balon, tetapi pihaknya juga menghimbau agar mereka tidak terlalu memprovokasi Korea Utara, yang juga bisa membahayakan warga yang tinggal di sekitar lokasi penerbangan balon.

(Antara News/Ctr)

Komentar
  • HOT !
    Kabar mengejutkan dikeluarkan oleh Pemprov DKI Jakarta yang mengumumkan menyegel dan menutup 12 outlet Holywings oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta. Namun yang menjadi pertanyaan, apakah ada peluang kembali beroperasi jika hanya berganti nama?...
  • HOT !
    Pemerintah disebut tengah merencanakan penerapan bayar tol tanpa kartu yang pasti akan memangkas waktu pembayaran di gerbang tol yang kadang sering memicu kemacetan. Rencana ini akan diterapkan mulai akhir tahun sebagai uji coba dan efektif berlaku pada 2023 2024....
  • HOT !
    Lebaran 2022 atau perayaan Idul Fitri 1443 H yang datang di minggu depan, ada kemungkinan besar akan jatuh di hari yang sama, yaitu 2 Mei 2022. Padahal awal berpuasa berbeda tapi bagaimana mungkin Lebarannya bersamaan?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)