home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ini Alasan Eropa dan Sekitarnya Juga Mulai Larang Tongsis

Rabu, 11 Maret 2015 08:18 by citra09 | 4403 hits
Ini Alasan Eropa dan Sekitarnya Juga Mulai Larang Tongsis
Image source: nypost.com

DREAMERSRADIO.COM - Siapa yang kini tak kenal dengan selfie stick alias tongsis atau tongkat narsis, yang dalam dua tahun terakhir ini menjadi sangat menjamur. Meski menjadi mudah saat berfiti mengenakan tongsis, namun tak bisa dipungkiri juga bahwa tongsis cukup menganggu dan bahkan bisa membahayakan.

Jika sebelumnya Korea Selatan menyatakan akan menjatuhkan hukuman penjara bagi para penjual tongsis, maka di negara-negara Eropa, seperti Perancis, tongsis mulai dibatasi dan bahkan dilarang karena dianggap mengganggu.

Dikutip dari Kompas, di Paris, Perancis, para pengelola museum sedang mempertimbangkan untuk melarang penggunaan tongsis oleh pengunjung. Alat berupa tongkat panjang yang diujungnya bertengger itu dikhawatirkan bisa menyenggol atau jatuh dan menimpa aneka benda seni yang tersimpan di museum sehingga merusaknya.

Pengunjung museum memang sering kali memotret selfie dengan tongsis di dekat obyek-obyek yang harganya tak ternilai itu. Selain di museum, beberapa stadium juga telah melarang penggunaan tongsis agar tak mengganggu pandangan penonton.

Baca juga: Ben Stiller Pecahkan Selfie Tongsis Terpanjang di Red Carpet 'Zoolander 2'!

Di Korea Selatan, pengguna tongsis yang belum diregistrasi bahkan bisa dikenakan denda sebesar belasan ribu dollar AS. Jika di Eropa sudah mulai dilarang, bagaimana di Asia khususnya di Indonesia ya?

(Kompas/Ctr)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)