home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

‘Capsula Mundi’ Peti Jenazah Organik yang Bisa Ubah Jenazah Jadi Pohon

Rabu, 04 Maret 2015 23:00 by Dits | 3361 hits
‘Capsula Mundi’ Peti Jenazah Organik yang Bisa Ubah Jenazah Jadi Pohon
Metro.co.uk

DREAMERSRADIO.COM - Desainer asal Italia, Anna Citelli dan Raoul Bretzel memiliki konsep pemakaman yang tidak biasa. Keduanya menciptakan cara baru untuk membuat peti jenazah yang ramah lingkungan. Peti khusus tersebut mereka akui dapat ‘mengubah’ jenazah menjadi sebuah pohon. 

Dilansir dari laman metro.co.uk, peti jenazah yang ramah lingkungan digarap oleh perusahaan Italia, Capsula Mundi, yang didirikan oleh Anna Citelli dan Raoul Bretzel. Perusahan tersebut menggunakan teknologi terbaru untuk pemakaman.


image source: metro.co.uk

Anna Citelli dan Raoul Bretzel mengungkapkan nantinya peti jenazah yang berbentuk kapsul tersebut akan mendaur ulang jenazah menjadi sebuah zat hara yang dapat dimanfaatkan untuk pertumbuhan pohon. Keduanya pun akan menciptakan pemakaman hijau yang diberi nama Green Cemetry Capsula Mundi.


image source: metro.co.uk

Nantinya, jenazah akan ditempatkan di dalam kapsul lalu dikubur bersama benih pohon yang ditempatkan di atasnya. Dalam waktu bertahun-tahun jenazah yang terurai tersebut akan menjadi bagian dari pohon baru yang tumbuh di atasnya. 

Pemakaman tradisional pun akan diubah menjadi hutan baru melalui proyek ‘Capsula Mundi’. Namun, konsep yang direncanakan Anna Citelli dan Raoul Bretzel belum disetujui oleh pemerintah Italia. Bagi pemerintah hal tersebut masih bertentangan dengan hukum di Italia.

(Dits)

Komentar
  • HOT !
    Momen menarik terlihat di acara penetapan presiden terpilih di gedung KPU, Jakarta, Rabu (24/4) hari ini). Prabowo Subianto terlihat akan memeluk Anies Baswedan sambil mengguncang tubuh rival Pilpresnya itu setelah selesai berpidato....
  • HOT !
    Tragedi penembakan mematikan di gedung konser Moskow menelan sedikitnya 137 jiwa dan pihak Rusia bergerak cepat dengan berhasil menangkap empat orang dan mendakwa mereka. Kesemuanya didakwa melakukan Tindakan terorisme....
  • HOT !
    Badan anak anak di bawah naungan PBB, UNICEF mengatakan jika lebih dari 13.000 anak anak sudah meninggal dunia di Gaza selama serangan Israel. PBB juga menambahkan jika kini banyak anak anak yang menderita malnutrisi atau kekurangan gizi parah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)