home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Derita Lumpuh Otak, Gadis Ini Mampu Tulis Novel Hanya dengan Kaki Kirinya!

Kamis, 22 Januari 2015 15:11 by citra09 | 2024 hits
Derita Lumpuh Otak, Gadis Ini Mampu Tulis Novel Hanya dengan Kaki Kirinya!
Image source: pp.qq.com

DREAMERSRADIO.COM - Seorang gadis berusia 21 tahun asal propinsi Anhui, Cina bernama Hu Huiyuan didiagnosa terkena cerebral palsy atau lumpuh otak dan tak mengikuti pendidikan formal. Namun ia tak putus asa. Hu kini tengah menulis sebuah novel fiksi dan sudah 60 ribu kata yang ia tulis hanya dengan menggunakan kaki kirinya.

Dilaporkan China Youth Daily Reports, Hu lahir secara prematur di rumah sakit Anhui, di mana saat itu dokter memprediksi bahwa ia tak akan bisa lahir dengan selamat. Namun sebuah keajaiban, Hu lahir dengan selamat, meski ia didiagnosa lumpuh otak hanya 10 bulan setelah lahir.


Image source: pp.qq.com

Saat tumbuh besar, Hu pun mulai belajar melakukan berbagai hal dengan menggunakan kakinya karena ia hanya bisa menggerakkan kaki dan kepalanya. Meski tak mengikuti pendidikan formal, namun Hu bisa berbicaran dengan baik.

Saat diwawancara reporter, Hu menuturkan, “Aku mengajari diriku sendiri. Aku bukanlah orang jenius tapi aku sangat fokus. Saat aku nonton TV, aku sering belajar kata-kata lewat teks di bawahnya.”


Image source: pp.qq.com

Baca juga: Herannya Dokter Spesialis Soal Melonjaknya Pneumonia di Cina, Indonesia Perlu Waspada?

Memang tak mudah bagi Hu untuk mengetik setiap kata di komputernya hanya dengan kaki kiri. Ia harus menargetkan huruf yang ia inginkan, menggerakkan kakinya, dan kemudian menekannya dengan sedikit kekuatan. Untuk tetap stabil, Hu pun mengikatkan badannya dengan tali ke kursi roda. Hu juga mengatakan bahwa ia menulis 20 hingga 30 kata setiap menitnya.

Novel yang Hu tulis bercerita tentang mengejar mimi dan cinta. Setelah seorang penyanyi tahun 90-an bernama Huo Zun membaca kisahnya, ia pun menulis surat untuk Hu dan meminta Hu untuk tetap menulis.

Berbagai pembaca novel online juga mulai menunjukkan ketertarikan terhadap novel tulisan Hu. Hu juga berencana akan menulis 8 chapter novel, dan kini ia telah menyelesaikan sekitar 6 chapter. Wah, semangat Hu untuk tetap belajar ini yang harus kita contoh ya, Dreamers^^

 (ctr)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)