home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Duh, Tentara Korea Utara Ditangkap Usai Menarikan Lagu BTS

Kamis, 13 Agustus 2020 16:15 by bonita99 | 1529 hits
Duh, Tentara Korea Utara Ditangkap Usai Menarikan Lagu BTS
Image source: tvN

DREAMERS.ID - Korea Utara diketahui sangat sensitif dengan konten-konten modern dari Korea Selatan. Warganya bahkan bisa dihukum berat jika kedapatan melanggar. Baru-baru ini, kabarnya ada tentara Korut yang terciduk menarikan lagu BTS.

Dilansir dari laman Koreaboo, awal insiden bermula saat  tiga tentara Korea Utara berusia 20-an melakukan perjalanan ekspedisi Tentara Rakyat dan berhenti di Stasiun Sokhu, Provinsi Hamgyong Selatan, pada tanggal 5 Agustus

Terjadi pemadaman listrik saat perjalanan menuju Hyesan dari Pyongyang. Disitu dimulailah ‘acara hiburan’ menari yang dilakukan oleh tiga tentara pria Divisi Angkatan Udara. Ketiga tentara itu menarikan lagu BTS berjudul Blood Sweat & Tears.

Anggota Badan Keamanan Pertahanan Korut yang memerhatikan itu segera mengamankan ketiga tentara tersebut, dan menentukan bahwa itu sebuah keadaan darurat. Serta pertanda bahwa ketiga tentara dalam ‘keadaan pikiran yang buruk’.

Saat di intrograsi, para tentara bersikeras tidak mengetahui lagu itu milik BTS. Mereka mengatakan bahwa tarian yang dilakukan bukan koreografi Blood Sweat & Tears, melainkan "Tari Pramuka yang Menyenangkan" yang dipelajari dari unit mereka.

Namun, insiden tersebut dapat mengarah pada tinjauan ideologis terhadap seluruh militer Korea Utara dan belum diketahui hukuman apa yang diberikan kepada tentara itu. Tentunya banyak pertanyaan bagaimana para personel militer bisa mengetahui dengan cepat lagu dan tarian tersebut, mengingat bahwa Korea Utara dilarang menonton dan mendengarkan konten hiburan Korea Selatan.

Ternyata, menurut Biro Keamanan Korea Utara, mereka memiliki unit khusus yang menghabiskan setidaknya 3 jam seminggu untuk menonton dan memantau media hiburan, seperti video K-Pop dan semacamnya.

(bnt)

Komentar
  • HOT !
    Virus corona atau COVID 19 kini juga sudah menyasar kalangan pejabat. Setelah beberapa PNS hingga pimpinan daerah, kini Menteri Agama Fachrul Razi juga dikonfirmasi positif COVID 19....
  • HOT !
    Satuan Tugas Nasional Penanganan COVID 19 saat ini tengah mengembangkan teknologi masker kain yang memiliki lapisan sebanyak 5 lapis, untuk mencegah penyebaran virus corona....
  • HOT !
    Mayat seorang wanita ditemukan di danau dekat kediaman Kate Middleton dan Pangeran William di Istana Kensington pada 29 Agustus 2020. Polisi tengah menyelidiki identitas korban....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Brenda, Daniel, Rafael.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)