home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Efek Corona, Bayi Ini Diberi Nama Covid dan Lockdown

Kamis, 30 April 2020 16:30 by Rie127 | 927 hits
Efek Corona, Bayi Ini Diberi Nama Covid dan Lockdown
Image Source: CCV

DREAMERS.ID - Memberikan nama pada buah hati tentu saja menjadi hal yang sangat penting bagi orang tua. Tidak hanya sekedar nama yang indah, namun nama tersebut harus mengandung makna yang spesial dan bearti.

Namun terdapat di Filipina terdapat pasangan orang tua baru bernama Colline Tabesa dan John Tupas yang memberikan nama anaknya Covid Marie. Nama tersebut diakui terinspirasi dari situasi pandemi COVID-19 yang sedang mewabah diseluruh dunia.

“COVID-19 ini telah menyebabkan penderitaan besar di seluruh dunia. Saya ingin namanya mengingatkan kita bahwa COVID tidak hanya membuat kita menderita. Kendati semua ini, berkat datang kepada kita”, kata Tupas yang berusia 23 tahun, mengungkapkan rasa lega setelah persalinan lancar dikutip dari AFP.

Beberapa minggu kemudian, seorang ibu asal India Tenggara juga memiliki ide serupa untuk memberi nama anaknya Corona Kumar dan Corona Kumari. Nama tersebut juga diberi atas saran dari dokter yang menanganinya.

Baca juga: Dampak COVID-19, Boy Group SPECTRUM Dinyatakan Bubar

“Saya mengatakan kepada mereka bahwa ini akan membantu menciptakan kesadaran tentang penyakit dan menghilangkan stigma di sekitarnya. Yang mengejutkan saya, mereka setuju”, kata dokter yang bernama S.F. Basha tersebut.

Selain itu, tedapat juga pesangan pekerja migran di Rajasthan juga memberi nama anaknya Lockdown. Alasannya karena mengingat masalah yang harus dihadapi di masa yang sulit seperti sekarang ini.

Sebelumnya, seorang warga Negara asal India bernama Nitesh Tripathi memberikan sebuah nama untuk keponakannya yang baru lahir, yaitu Corona. Hal ini dimaksudkan agar keponakannya tersebut menjadi simbol persatuan orang-orang untuk melawan kejahatan.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Park Won Soon yang ditemukan tewas diduga kuat bunuh diri di pegunungan utara Seoul setelah 7 jam pencarian kini makin jadi pembicaraan. Pasalnya, Park sempat dilaporkan atas duhaan kasus pelecehan terhadap sekretarisnya, plus beberapa track record nya dulu....
  • HOT !
    Heboh pemberitaan tentang seorang anak berusia 13 tahun yang meregang nyawa akibat dililit oleh ular sanca, ketika sedang bermain bersama teman temannya, di Kali Rawa Buntu, Serpong, Tangerang Selatan....
  • HOT !
    Pihak Starbucks Indonesia langsung memecat pegawainya yang melakukan aksi pelecehan seksual terhadap pelanggan, usai videonya viral di media sosial. Kini, mantan pegawai itu telah ditangkap oleh Polres Metro Jakarta Utara....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : deliaangela
Cast : Im Hyuna, Cho Kyuhyun, Lee Sungmin, Shim Changmin dan member Super Junior

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)