SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tangkap 1 Wanita, Malaysia Dibujuk Habis Korut Untuk Tak Autopsi Kakak Kim Jong Un?

Kamis, 16 Februari 2017 11:48 by reinasoebisono | 2735 hits
Tangkap 1 Wanita, Malaysia Dibujuk Habis Korut Untuk Tak Autopsi Kakak Kim Jong Un?
Image source: NY Daily News

DREAMERS.ID - Kakak tiri pemimpin tertinggi Korea Utara Kim Jong Un, yang bernama Kim Jong Nam dipastikan meninggal dunia di Bandara Internasional Malaysia dan diduga karena diracun oleh dua orang wanita. Banyak pihak menduga dalang dari pembunuhan ini adalah sang adik tiri sendiri.

Dilaporkan CNN, pejabat Korea Utara sempat menghabiskan waktu berjam-jam membujuk Malaysia agar tidak melakukan autopsi terhadap jasad Kim Jong Nam. Namun menurut 3 sumber Reuters, semua pejabat Malaysia menolak hal tersebut dan tetap bertindak tegas.

"Malaysia mengatakan tidak akan bisa ditekan oleh apa pun. Kami akan tetap menjalankan prosedur," ucap seorang sumber yang enggan diungkap identitasnya.

Sebelumnya, otoritas Malaysia, Korea Selatan dan Amerika Serikat menduga kuat jika Kim Jong Nam diracun di terminal keberangkatan bandara Kuala Lumpur saat menunggu penerbangan menuju Macau pada Senin (13/2).

Baca juga: Donald Trump Pilih Singapura Jadi Lokasi Pertemuannya dengan Kim Jong Un

Tiba-tiba ada 2 orang wanita yang diduga dari Korea Utara membekap wajah Jong Nam dari belakang yang membuatnya berlari ke meja informasi karena merasa pusing. Nahas, ia harus menghembuskan nafas terakhirnya di perjalanan menuju rumah sakit.

Kepolisian Malaysia pun mengatakan mereka sudah menangkap seorang wanita yang diduga terkait pembunuhan tersebut. Perempuan yang identitasnya belum diungkap itu ditemukan bepergian dengan memegang dokumen perjalanan Vietnam.

Kasus ini pun membuat publik internasional berspekulasi jika dalang pembunuhannya adalah Kim Jong Un sendiri. Pasalnya, Jong Nam yang tidak ‘terpilih’ menjadi pemimpin Korut kerap mengasingkan diri ke luar negeri dan sering membocorkan kejamnya dinasti pemerintahan Korea Utara.

Berita sebelumnya :
Dalang Diduga Adik Sendiri, Ini Kronologi Dibunuhnya Kakak Tiri Kim Jong Un

(rei)

  • HOT !
    Salah satu cara menanggulangi menumpuknya sampah di suatu daerah tentu dengan mendaurnya ulang. Semakin terpilah sampahnya, semakin mudah mendaurnya....
  • HOT !
    Salah satu terduga teroris yang digerebek di daerah Kunciran, Tangerang beberapa hari terakhir jadi pembicaraan. Bukan karena aksinya, namun karena warga sekitar yang mengenalnya tak menyangka dirinya terlibat aksi teror....
  • HOT !
    Aman Abdurrahman yang juga pemimpin JAD atau Jamaah Ansharut Daulah yang juga terdakwa kasus teroris hari Jumat (18/5) ini dituntut hukuman mati oleh jaksa. Pihak JPU menilai Aman terbukti merencanakan serangkaian aksi terorisme di Indonesia dan menyebarkan paham radikalisme....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)