SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tangkap 1 Wanita, Malaysia Dibujuk Habis Korut Untuk Tak Autopsi Kakak Kim Jong Un?

Kamis, 16 Februari 2017 11:48 by reinasoebisono | 2684 hits
Tangkap 1 Wanita, Malaysia Dibujuk Habis Korut Untuk Tak Autopsi Kakak Kim Jong Un?
Image source: NY Daily News

DREAMERS.ID - Kakak tiri pemimpin tertinggi Korea Utara Kim Jong Un, yang bernama Kim Jong Nam dipastikan meninggal dunia di Bandara Internasional Malaysia dan diduga karena diracun oleh dua orang wanita. Banyak pihak menduga dalang dari pembunuhan ini adalah sang adik tiri sendiri.

Dilaporkan CNN, pejabat Korea Utara sempat menghabiskan waktu berjam-jam membujuk Malaysia agar tidak melakukan autopsi terhadap jasad Kim Jong Nam. Namun menurut 3 sumber Reuters, semua pejabat Malaysia menolak hal tersebut dan tetap bertindak tegas.

"Malaysia mengatakan tidak akan bisa ditekan oleh apa pun. Kami akan tetap menjalankan prosedur," ucap seorang sumber yang enggan diungkap identitasnya.

Sebelumnya, otoritas Malaysia, Korea Selatan dan Amerika Serikat menduga kuat jika Kim Jong Nam diracun di terminal keberangkatan bandara Kuala Lumpur saat menunggu penerbangan menuju Macau pada Senin (13/2).

Baca juga: Balas Pernyataan Korea Utara, Trump Sebut Kim Jong Un Pendek dan Gendut

Tiba-tiba ada 2 orang wanita yang diduga dari Korea Utara membekap wajah Jong Nam dari belakang yang membuatnya berlari ke meja informasi karena merasa pusing. Nahas, ia harus menghembuskan nafas terakhirnya di perjalanan menuju rumah sakit.

Kepolisian Malaysia pun mengatakan mereka sudah menangkap seorang wanita yang diduga terkait pembunuhan tersebut. Perempuan yang identitasnya belum diungkap itu ditemukan bepergian dengan memegang dokumen perjalanan Vietnam.

Kasus ini pun membuat publik internasional berspekulasi jika dalang pembunuhannya adalah Kim Jong Un sendiri. Pasalnya, Jong Nam yang tidak ‘terpilih’ menjadi pemimpin Korut kerap mengasingkan diri ke luar negeri dan sering membocorkan kejamnya dinasti pemerintahan Korea Utara.

Berita sebelumnya :
Dalang Diduga Adik Sendiri, Ini Kronologi Dibunuhnya Kakak Tiri Kim Jong Un

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Setya Novanto yang kini telah resmi ditetapkan sebagai tersangka kasus megakorupsi e KTP oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menulis surat untuk pimpinan DPR. Surat yang ditulis dari dalam tahanan tersebut ditandatangani oleh Novanto pada Selasa (21/11)....
  • HOT !
    Presiden Indonesia memiliki enam istana yang tersebar di beberapa daerah Indonesia. Mulai dari Jakarta, Cipanas, Bogor, DI Yogyakarta hingga Bali. Selama ini Presiden Jokowi lebih banyak bekerja di Kompleks Istana Jakarta....
  • HOT !
    Nama maskapai nasional, Garuda Indonesia jadi pembicaraan di media sosial lantaran beredar luas video yang memperlihatkan pilotnya berbicara rasis di dalam pesawat. Terlihat pria paruh baya tersebut memang pilot karena memakai 4 strip putih di pundaknya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Myungsoo,Jiyeon,Lee Minah (OC),Kai,Jung Soojung

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)