SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dugaan Dibunuh Sang Adik, Begini Kronologi Tewasnya Kakak Tiri Kim Jong Un di Bandara Malaysia

Rabu, 15 Februari 2017 15:00 by reinasoebisono | 4245 hits
Dugaan Dibunuh Sang Adik, Begini Kronologi Tewasnya Kakak Tiri Kim Jong Un di Bandara Malaysia
Image source: Kompas

DREAMERS.ID - Sempat simpang siur dalam pemberitaan, namun akhirnya dipastikan jika pria Korea yang tewas di Malaysia adala Kim Jong Nam, kakak tiri dari pemimpin tertinggi Korea Utara, Kim Jong Un. Kim Jong Nam dilaporkan tewas di Bandara Internasional Malaysia.

Melansir Suara, jasad Kim Jong Nam akan diautopsi untuk mengetahui penyebab pasti kematiannya. Seperti dikonfirmasi Polisi Diraja Malaysia. Dugaan sementara adalah pembunuhan menggunakan racun yang disuntikkan atau disemprotkan ke wajahnya.

Saat ini, Kepolisian Malaysia tengah mempelajari CCTV di lokasi kejadian untuk mengorek kronologi tewasnya Kim Jong Nam.


Kim Jong Nam (Independent)

"Dia (Jong Nam) mendatangi resepsionis di terminal keberangkatan dan mengatakan seseorang menarik wajahnya dari belakang dan menyiramnyua dengan cairan," kata kepala investigasi kriminal wilayah Selangor Fadzil Ahmat.

Baca juga: Donald Trump Pilih Singapura Jadi Lokasi Pertemuannya dengan Kim Jong Un

"Dia minta pertolongan, kemudian dilarikan ke klinik bandara. Waktu itu, dia sudah mengeluh sakit kepala. Sesampainya di klinik, korban kejang-kejang kemudian dimasukkan ke ambulan dan dibawa ke Rumah Sakit Putrajaya. Di sana, dia dinyatakan meninggal," kata dia lagi.

Negeri tetangganya, Korea Selatan menduga kuat Kim Jong Nam dibunuh dengan dalang sang kakak sendiri, Kim Jong Un. Alasannya adalah perebutan kekuasaan Korea Utara yang memang sudah jadi isu selama bertahun-tahun.

Dugaan sementara lainnya adalah Kim Jong Nam dibunuh oleh dua agen perempuan Korea Utara menggunakan racun di bandara. Namun kepolisian Malaysia belum mau berspekulasi lebih lanjut tentang siapa dalang pembunuhan tersebut.

(rei)

  • HOT !
    Ditengah teriknya matahari Minggu (20/05) ada kejadian tak terduga yang menimpa salah satu pengemudi mobil sport mewah ketika melewati jalan tol dalam kota, Slipi, Jakarta Barat. Mobil jenis Porsche berwarna kuning itu hangus terbakar....
  • HOT !
    Dalam sebuah pernikahan, hadiah biasa datang berlimpah untuk membahagiakan kedua mempelai. Namun tak jarang pula pejabat maupun orang penting dunia menolak hadiah pernikahan untuk mereka....
  • HOT !
    Nama Samadikun Hartono sedang jadi tren di pemberitaan dan sosial media bahkan di kalangan milenial yang mempertanyakan sosok yang mengembalikan uang tunai puluhan miliar rupiah itu kepada negara karena kasus korupsi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)