SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dugaan Dibunuh Sang Adik, Begini Kronologi Tewasnya Kakak Tiri Kim Jong Un di Bandara Malaysia

Rabu, 15 Februari 2017 15:00 by reinasoebisono | 4136 hits
Dugaan Dibunuh Sang Adik, Begini Kronologi Tewasnya Kakak Tiri Kim Jong Un di Bandara Malaysia
Image source: Kompas

DREAMERS.ID - Sempat simpang siur dalam pemberitaan, namun akhirnya dipastikan jika pria Korea yang tewas di Malaysia adala Kim Jong Nam, kakak tiri dari pemimpin tertinggi Korea Utara, Kim Jong Un. Kim Jong Nam dilaporkan tewas di Bandara Internasional Malaysia.

Melansir Suara, jasad Kim Jong Nam akan diautopsi untuk mengetahui penyebab pasti kematiannya. Seperti dikonfirmasi Polisi Diraja Malaysia. Dugaan sementara adalah pembunuhan menggunakan racun yang disuntikkan atau disemprotkan ke wajahnya.

Saat ini, Kepolisian Malaysia tengah mempelajari CCTV di lokasi kejadian untuk mengorek kronologi tewasnya Kim Jong Nam.


Kim Jong Nam (Independent)

"Dia (Jong Nam) mendatangi resepsionis di terminal keberangkatan dan mengatakan seseorang menarik wajahnya dari belakang dan menyiramnyua dengan cairan," kata kepala investigasi kriminal wilayah Selangor Fadzil Ahmat.

"Dia minta pertolongan, kemudian dilarikan ke klinik bandara. Waktu itu, dia sudah mengeluh sakit kepala. Sesampainya di klinik, korban kejang-kejang kemudian dimasukkan ke ambulan dan dibawa ke Rumah Sakit Putrajaya. Di sana, dia dinyatakan meninggal," kata dia lagi.

Negeri tetangganya, Korea Selatan menduga kuat Kim Jong Nam dibunuh dengan dalang sang kakak sendiri, Kim Jong Un. Alasannya adalah perebutan kekuasaan Korea Utara yang memang sudah jadi isu selama bertahun-tahun.

Dugaan sementara lainnya adalah Kim Jong Nam dibunuh oleh dua agen perempuan Korea Utara menggunakan racun di bandara. Namun kepolisian Malaysia belum mau berspekulasi lebih lanjut tentang siapa dalang pembunuhan tersebut.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Media sosial beberapa hari belakangan digemparkan oleh sebuah video tak biasa yang memperlihatkan kemunculan sesosok makhluk yang diyakini manusia namun belum bisa diverifikasi keberadaan dan profilnya....
  • HOT !
    Bos Uber yang sempat bergabung dengan tim Donald Trump memang memutuskan hengkang setelah mendapat tekanan dari berbagai pihak serta insiden internal. Kini Trump dikabarkan akan mengumumkan anggota tim baru yang berisikan sejumlah pemimpin perusahaan AS....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : parkminha
Cast : oh sehun krystal jung

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)