home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ahok Minta Maaf Terkait Ucapannya, Ini Tanggapan KH Maruf Amin

Kamis, 02 Februari 2017 10:00 by Dits | 1788 hits
Ahok Minta Maaf Terkait Ucapannya, Ini Tanggapan KH Maruf Amin
image source: dreamers.id

DREAMERS.ID - Penyataan Ahok kepada saksi sidang ke-8 kasus penodaan agama, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH ​Maruf Amin langsung mendapat reaksi dari beberapa pihak, ia dinilai terlalu kasar dengan ulama. Menanggapi hal tersebut, Ahok yang tak ingin penyataannya menjadi polemik baru lantas meminta maaf pada Rabu (02/02). Lalu apa tanggapan Maruf Amin?

Saat ditemui dikediamannya yang beralamat di Jalan Deli Lorong 27 Koja, Tanjung Priok, Jakarta Utara, KH Maruf Amin pun memaafkan sikap Ahok. "Ya harus dimaafkan, kalau memang minta maaf," ujarnya pada Rabu (1/2) malam, mengutip Merdeka.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, sikap Ahok dan kuasa hukumnya saat persidangan yang menghadirkan Maruf Amin membuat masyarakat bereaksi, terlebih dari kalangan Nahdlatul Ulama (NU). Ahok pun secara terbuka menulis permohonan maaf kepada Maruf Amin.


image source: merdeka

Baca juga: Ahok Geram Puput Selalu Dibandingkan dengan Veronica Tan

Mantan Bupati Bangka Belitung ini bahkan juga menyampaikan permintaan maafnya melalui sebuah video, Rabu (1/2). Tak hanya kepada Maruf, Cawagub DKI nomor 2 itu juga minta maaf kepada seluruh warga Nahdlatul Ulama. Dalam pernyataannya tersebut, Ahok juga berharap agar tidak ada pihak yang memanfaatkan kesempatan ini untuk membuat situasi semakin memanas.

"Saya atas nama pribadi dan seluruh tim penasihat hukum memohon maaf. Juga ke warga Nahdlatul Ulama mohon maaf sebesar-besarnya," kata Ahok. 

Artikel sebelumnya:
Ahok Minta Maaf Kepada KH Maruf Amin dan Nahdlatul Ulama

(dits)

Komentar
  • HOT !
    Pada Jumat (03/07), Indonesia kembali mencatat angka penambahan kasus positif covid 19 yang sangat tinggi, yaitu sebanyak 1.301 kasus. Sehingga jumlah akumulasi pasien positif covid 19 di Indonesia telah menembus angka 60.695 kasus....
  • HOT !
    Sejak pemerintah mulai membuka PSBB, Indonesia terus mencatat penambahan kasus positif covid 19 yang sangat signifikan setiap harinya, bahkan dapat mencatat penambahan kasus lebih dari 1.000....
  • HOT !
    Berbagai mal di DKI Jakarta diklaim siap menerima publik untuk kembali berbelanja dengan menerapkan teknologi baru di sejumlah area agar protokol kesehatan seperti physical distancing tetap terjaga....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : deliaangela
Cast : Im Hyuna, Cho Kyuhyun, Lee Sungmin, Shim Changmin dan member Super Junior

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)