home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ahok Minta Maaf Kepada KH Maruf Amin dan Nahdlatul Ulama

Rabu, 01 Februari 2017 18:30 by Dits | 4347 hits
Ahok Minta Maaf Kepada KH Maruf Amin dan Nahdlatul Ulama
image source: Kompas.com

DREAMERS.ID - Basuki Tjahaja Purnama dan kuasa hukumnya sempat geram saat menanggapi kesaksian Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Maruf Amin pada sidang penodaan agama yang digelar pada Selasa (31/1). Bahkan, pria yang akrab disapa Ahok itu pun mengancam akan melapor ke polisi jika Maruf berbohong.

"Saya berterima kasih, saudara saksi ngotot di depan hakim bahwa saksi tidak berbohong, kami akan proses secara hukum saksi untuk membuktikan bahwa kami memiliki data yang sangat lengkap," kata Ahok mengutip Kompas.

Rupanya penyataan Ahok tersebut langsung mendapat reaksi dari beberapa pihak, ia dinilai terlalu kasar dengan ulama. Menanggapi hal tersebut, Mantan bupati Belitung Timur itu tak ingin penyataannya menjadi polemik baru, ia pun akhirnya meminta maaf.

Baca juga: Wacana Premium Dihapus Namun Sulit Karena Mafia Migas, Ahok Setuju!

Melalui sebuah video berdurasi 3 menit 37 detik yang diperoleh merdeka.com, Rabu (1/2), Ahok tak hanya meminta maaf kepada Maruf saja, namun ia juga minta maaf kepada seluruh warga Nahdlatul Ulama. Dalam pernyataannya tersebut, Ahok juga berharap agar tidak ada pihak yang memanfaatkan kesempatan ini untuk membuat situasi semakin memanas. 

"Saya atas nama pribadi dan seluruh tim penasihat hukum memohon maaf. Juga ke warga Nahdlatul Ulama mohon maaf sebesar-besarnya," kata Ahok. "Jangan dimanfaatkan oleh oknum tertentu yang adu domba saya dengan NU apalagi dihubungkan dengan Pilkada. Tentu kami tidak ingin bangsa digaduhkan lagi,” terangnya.

Berikut videonya:

(dits)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)