home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tuai Kontroversi, Magid Jelaskan Tujuannya Hadir dan Bacakan Doa di Pelantikan Donald Trump

Rabu, 25 Januari 2017 05:00 by muthiasp | 1791 hits
Tuai Kontroversi, Magid Jelaskan Tujuannya Hadir dan Bacakan Doa di Pelantikan Donald Trump
Image source: gettyimages

DREAMERS.ID - Kehadiran Imam Mohamed Magid di sesi doa bersama dalam proses pelantikan Donald Trump sebagai presiden terpilih Amerika Serikat menuai kontroversi. Kehadirannya dianggap menunjukkan dukungan untuk Trump dan bisa memecah umat Muslim di Amerika.

Sejumlah tokoh muslim Amerika mengungkapkan rasa kecewa mereka atas keputusan Magid, seperti Ahmad Rehab yang merupakan Direktur Eksekutif ‘Council on American-Islamic Relations’ di Chicago, dan Direktur Eksekutif Council on American-Islamic Relations di Los Angeles, Hussam Ayloush.

Magid yang juga menjabat sebagai Direktur Eksekutif ‘All Dulles Area Muslim Society’ di Washington pun menjelaskan bahwa kedatangannya hanya sebagai salah satu tugas dari pemimpin agama dalam menyampaikan kebenaran dan nilai-nilai Islam kepada semua orang, termasuk penguasa.

Selain itu juga untuk meluruskan yang selama ini salah paham, agar mereka yang hadir disana memahami tentang keindahan Islam. “Sebagai pemimpin, kita harus selalu menginjak tinggi, tanah moral dalam segala situasi. Ketika kita disajikan dengan platform untuk berbagi nilai-bilai kita, kita harus mengambil kesempatan itu,” tulis Magid di akun Facebooknya, mengutip Tempo.

Sajid Tarar, salah satu muslim Amerika yang juga hadir memberikan doa pada Sabtu (21/01) lalu ikut mengungkapkan pendapatnya, “Doa saya akan mengatakan kepada Muslim Amerika bahwa anda harus berdiri untuk Amerika, bagaimana menghargai Amerika.”

Baca juga: Kehadiran Perwakilan Ulama Muslim di Pelantikan Donald Trump Menuai Kontroversi

“Negara ini telah memberi kita berlindung, mereka menerima kami dengan tangan terbuka, dan kita harus menjadi bagian dari itu,” ungkapnya kepada NBC News.

Artikel Terkait:

Begini Reaksi Donald Trump Saat Mendengarkan Lantunan Ayat Al Quran di Momen Pelantikannya

Kehadiran Perwakilan Ulama Muslim di Pelantikan Donald Trump Menuai Kontroversi

(mth/Tempo)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)