home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kehadiran Perwakilan Ulama Muslim di Pelantikan Donald Trump Menuai Kontroversi

Rabu, 25 Januari 2017 01:00 by muthiasp | 1736 hits
Kehadiran Perwakilan Ulama Muslim di Pelantikan Donald Trump Menuai Kontroversi
Image source: cnn

DREAMERS.ID - Pada proses pelantikan Donald Trump diisi juga oleh sesi doa bersama dengan berbagai pemuka agama. Seorang tokoh muslim terkenal dan cukup berpengaruh di Washington ikut menghadiri acara tersebut dan membacakan dua ayat Al Quran dihadapan Trump dan anggota kabinetnya.

Dalam khutbahnya, Magid membacakan dua ayat Al Quran dari surat Al Hujarat dan Ar Rum, yang berisi tentang pesan-pesan untuk presiden baru dan pemerintahannya kelak. Kedua ayat itu menceritakan tentang bagaimana Tuhan menciptakan manusia dengan berbagai jenis bangsa, suku maupun warna kulit.

Kehadiran Direktur Eksekutif ‘All Dulles Area Muslim Society’ itu ternyata justru memicu kemarahan sejumlah kelompok muslim di Amerika. Hal tersebut lantaran kehadirannya bisa diartikan sebagai bentuk dukungan dari sebagian kelompok muslim. Padahal Trump adalah orang yang terkenal anti-muslim.

Sejumlah tokoh menuangkan kekecewaannya, seperti Direktur Eksekutif ‘Council on American-Islamic Relations’ di Chicago, “Itu bertentangan konsensus dan sikap dari akar rumput warga muslim,” tulis Ahmed Rehab di akun Facebooknya, melansir Tempo.

Baca juga: Mantan Istri Donald Trump, Ivana Trump Meninggal Dunia

Kehadiran Magid dikhawatirkan menimpulkan perpecahan muslim di Amerika, karena ia merupakan ulama yang cukup disegani dengan pemikiriannya yang terbuka. Begitu juga dengan Direktur Eksekutif Council on American-Islamic Relations di Los Angeles, Hussam Ayloush.

“Partisipasi tersebut juga merusak prinsip begitu banyak Muslim dan sekutu yang memilih secara terbuka menantang kefanatikan presiden ini dan kebijakan yang tidak adil,” tulis Ayloush di akun Facebooknya.

Artikel TerkaitBegini Reaksi Donald Trump Saat Mendengarkan Lantunan Ayat Al Quran di Momen Pelantikannya

(mth/Tempo)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)