SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Penembak Imam Masjid di New York Tertangkap, Keluarga Akui Pelaku Benci Islam

Kamis, 18 Agustus 2016 10:00 by zia92 | 1075 hits
Penembak Imam Masjid di New York Tertangkap, Keluarga Akui Pelaku Benci Islam
Image source: nydailynews

DREAMERS.ID - Kepolisian New York akhirnya berhasil menangkap pelaku penembakan Imam dan takmir masjid Al Furqon di Distrik Queens, New York yang terjadi pada akhir pekan lalu. Oscar Morel (35) yang menjadi tersangka utama penembakan diketahui pernah membenci agama Islam.

Keterangan tersebut diungkapkan oleh sang adik, Alvin Morel. "Kakak saya pernah membenci muslim pada saat terjadi serangan teror 11 September (2001). Tapi setelahnya saya pikir dia baik-baik saja," kata Alvin seperti dilansir Daily Mail, Selasa (16/8).

Jaksa Penuntut Richard A. Brown menyatakan polisi masih terus mendalami motif Morel membunuh Maulana Akonjee (55) dan Thara Uddin (64) yang terhitung tokoh Islam disegani warga New York. Awalnya polisi belum menemukan bukti bahwa penembakan tempo hari dipicu oleh sentimen agama. "Motif pelaku sampai sekarang masih belum jelas, namun kini salah satu yang lebih didalami penyidik adalah kebencian terhadap agama tertentu," kata Brown.

Selain motif kebencian agama, polisi masih mencoba mencari tahu apakah Morel adalah pembunuh bayaran. Sempat beredar isu pembunuhan Imam Akonjee dipicu perselisihan komunitas imigran muslim dengan warga keturunan Hispanik.

Baca juga: Netizen Murka Setelah Melihat Koleksi Jaket Nama Sekolah Tragedi Penembakan Brutal

Mengingat pelaku menggunaka pistol Taurus kaliber 38 serta rute kabur yang rapi, aparat AS meyakini Morel sudah merencanakan pembunuhan ini. Atas tindakannya, Morel pun didakwa atas dua pasal pidana pembunuhan tingkat satu, serta kepemilikan senjata ilegal. Brown menyatakan tersangka terancam hukuman mati atau minimal penjara seumur hidup tanpa remisi, seandainya terbukti bersalah.

Dikutip dari New York Daily, pelaku ditangkap pada Minggu (14/8) malam waktu setempat. Polisi tidak sengaja menangkap pelaku, setelah mobil Morel menabrak seorang pengendara sepeda. Ternyata pengemudi mobil GMC Trailblazer itu adalah sosok sangat mirip Morel yang menembak mati imam masjid seperti terpantau CCTV.

Artikel terkait: Usai Pimpin Salat Jamaah, Imam Masjid di New York Ditembak Mati

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Ular yang tewas terpanggang di hutan kalimantan diduga adalah piton atau ular sanca kembang dengan panjang 3 meter. Ular yang hangus karena kebakaran hutan itu pun menjadi viral. Namun meski piton bukan termasuk ular mematikan karena racunnya, Indonesia memiliki ular paling mematikan di dunia....
  • HOT !
    Viralnya seorang pria yang melakukan operasi plastik demi mirip dengan artis idolanya Jimin BTS memang sempat menarik perhatian publik. Pria bernama Oli London tersebut kemudian mengungkapkan alasan mengapa ia ingin melakukan prosedur operasi yang sudah ia lakukan sebanyak 15 kali tersebut....
  • HOT !
    Kabar mengejutkan kembali datang dari Negeri Ginseng, Korea Selatan. Pasalnya, setelah 30 tahun lamanya, pelaku pembunuhan berantai yang terjadi di tahun 1986 dan 1991 akhirnya berhasil diidentifikasi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AfifahCahyani
Cast : Koo Junhoe & Park Della

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)