SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Usai Pimpin Salat Jamaah, Imam Masjid di New York Ditembak Mati

Senin, 15 Agustus 2016 11:00 by zia92 | 1290 hits
Usai Pimpin Salat Jamaah, Imam Masjid di New York Ditembak Mati
Image source: designyourw

DREAMERS.ID - Insiden penembakan kembali terjadi di kota besar New York, Amerika Serikat. Peristiwa yang terjadi pada Minggu (14/8) siang waktu setempat ini menewaskan Maulana Akonjee (55) yang tercatat sebagai imam Masjid Jami Al Furqan, Queens.

The Independent melaporkan jika insiden ini terjadi setelah sang imam memimpin salat jamaah. Jamaah lain bernama Tharam Uddin (64) yang berjalan bersama Akonjee turut ditembak mati. Keduanya baru berjalan satu blok dari komplek masjid, ketika tiba-tiba seorang pria mendekati mereka di kawasan Taman Ozone, lalu melepas tembakan langsung ke kepala.

Saksi mata menyatakan pelaku berjalan santai setelah melakukan penembakan tersebut. Donna Jag (49) warga setempat, mengaku terkejut ada penembakan di siang bolong. Dia tidak mengerti motif pelaku yang sampai sekarang masih kabur. "Distrik ini penduduknya beragam, ada muslim, ada hindu, tidak ada masalah. Insiden ini sangat-sangat mengejutkan," kata Jag.

Baca juga: Sebelum Ditembak, Dokter Letty Nyaris Dibakar oleh Suaminya

Tiffany Phillip, juru bicara Kepolisian New York menyatakan keduanya sempat dilarikan ke rumah sakit ketika dievakuasi petugas. "Namun korban meninggal di perjalanan akibat luka-lukanya."

Mendiang Akonjee adalah imam yang datang dari Bangladesh dua tahun lalu. Kematiannya membuat komunitas imigran Bangladesh di AS berduka. Warga muslim New York menutut polisi segera menemukan pelaku. Kejadian ini sangat menyedihkan mereka. "Imam masjid kami dibunuh laiknya hewan. Kami menuntut keadilan," kata Millad Ibrahim, salah satu jamaah masjid.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Menteri Agama Lukman Hakim sempat disoraki oleh sebagian massa Aksi Bela Palestina sebelum dirinya melakukan orasi. Namun saat ditanya apa yang menyebabkan massa melakukan hal tersebut, Lukman mengaku tidak tahu dan merasa biasa saja....
  • HOT !
     Natal segera tiba sebagai hari Raya umat Kristinani yang memperingati hari lahir Yesus. Namun momen tersebut pun tidak lepas dari sosok Bunda Maria. Seperti yang dilakukan seorang seniman asal Kebumen, Jawa Tengah bernama Eddy Ruswanto....
  • HOT !
    Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno memberi klarifikasi jika salah satu program andalannya, yaitu OK OCE (One Kecamatan, One Center for Enterpreuneurship) tidak pernah berjanji memberikan modal....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)