SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Meludah Sembarangan di Kota Ini, Siap-siap Kena Denda Ratusan Ribu!

Minggu, 07 Februari 2016 11:15 by zia92 | 1397 hits
Meludah Sembarangan di Kota Ini, Siap-siap Kena Denda Ratusan Ribu!
Image source: flickr.com

DREAMERS.ID - Untuk menjaga ketertiban, keamaanan, dan kebersihan suatu daerah, pemerintah setempat memang diharuskan menerapkan sejumlah aturan. Pemerintah Kota Hangzhou, Cina menerapkan peraturan untuk kebersihan kota. Kepada siapapun yang meludah, akan dikenakan sanksi 200 yuan (setara Rp 408 ribu).

Menurut pemerintah kota, meludah di tempat umum, serta kebiasaan membuang sampah sembarangan merupakan perilaku tidak sopan. Selain itu, meludah sembarangan juga bisa menyebarkan kuman dan penyakit. Hal tersebut yang kemudian membuat pemerintah mengeluarkan keputusan untuk memberikan sanksi pada mereka yang melanggar.

Laman Shanghaiist pada Jumat (5/2), melaporkan bahwa peraturan tersebut mulai diterapkan pada Mei 2016 mendatang. Kebijakan ini dinyatakan sebagai bentuk jawaban pemerintah atas tuntutan publik mengenai buang sampah sembarangan.

Baca juga: Cari Tahu Arti di Balik Aturan Berbusana Keluarga Kerajaan Inggris Yuk

"Dengan regulasi ini, diharapkan masyarakat menghentikan sikap tidak beretika yang selama ini sering dilakukan," ucap pejabat kota.

Festival Musim Semi yang dilakukan tiap tahun rupanya menjadi salah satu alasan mengapa kebijakan ini dibuat. Biasanya, saat festival tahunan itu dilakukan, warga maupun turis sering tak terkendali dalam menjaga kebersihan.

  • HOT !
    Setelah pembatalan sepihak dari Amerika Serikat soal pertemuan Presiden Donald Trump dengan Pemimpin Tertinggi, Kim Jong Un dari Korea Utara kembali bertemu dengna Presiden Korea Selatan, Moon Jae In....
  • HOT !
    Remaja pelaku video yang mengancam akan menembak Presiden Jokowi yang berinisial RJT alias S (16) bersama ayahnya telah membuat video permintaan maaf. Namun kabar terakhir mengatakan ia tetap diproses hukum sesuai peraturan yang berlaku....
  • HOT !
    Isu perselingkuhan menimpa Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon. Meski belum ada detail soal perselingkuhan itu, isu ini beredar santer di media sosial dan pemberitaan hingga berbagai klarifikasi muncul, termasuk dari Fadli Zon sendiri....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)