SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ini Dia Asal-usul Orang Bilang 'Cheese' Saat Mengambil Foto

Rabu, 23 September 2015 23:00 by Dits | 13212 hits
Ini Dia Asal-usul Orang Bilang 'Cheese' Saat Mengambil Foto
Image source: todayifound

DREAMERSRADIO.COM - Begitu mendunianya kata-kata 'cheese!' tersebut sehingga bagian 'say' sering tidak diucapkan lagi. Dan sebuah kata sederhana 'cheese' pun cukup untuk membuat orang menunjukkan senyum paling manis di wajahnya.

Tidak ada yang bisa memberitahu dengan pasti, siapa yang menciptakan istilah 'say cheese' tersebut. Kita juga tidak bisa memastikan 100% mengapa mengapa frasa tersebut dipilih sebagai perintah ajaib bagi orang yang akan mengambil gambar dengan kamera.

Tetapi, menurut teori terkemuka, dalam kata-kata 'say cheese' suara 'ch' menyebabkan orang memposisikan gigi dalam keadaan sedemikian rupa sehingga bunyi panjang dari 'ee' (yang dibaca i) akan membuat bibir mereka terbuka, membentuk sesuatu yang mendekati sebuah senyum.

Dikutip dari laman TodayIFoundOut, frasa tersebut konon pertama kali digunakan dalam dunia fotografi pada sekitar tahun 1940-an. Salah satu referensi paling awal muncul ditulis dalam harian The Big Spring Herald edisi tahun 1943:

Sekarang, inilah sesuatu yang layak untuk diketahui. Ini adalah cara agar Anda tersenyum saat diambil gambarnya. Cara tersebut berasal dari mantan Duta Besar Joseph E. Davies dan dijamin membuat Anda terlihat menyenangkan tidak peduli apa yang Anda pikirkan. Mr Davies mengungkapkan rumus saat dirinya tersenyum ketika difoto pada berita 'Mission to Moscow'. Caranya sederhana. Hanya mengatakan 'cheese', maka senyum pun mengembang secara otomatis. "Saya belajar itu dari seorang politikus," Mr. Davies mengatakan sambil terkekeh. "Dia politikus yang cerdik, seorang politikus yang sangat besar. Tapi, tentu saja, saya tidak bisa mengatakan siapa dia."

Politikus yang dikatakan Davies tersebut diduga tak lain adalah mantan Presiden Amerika Serikat, Franklin D. Roosevelt, yang saat itu menjadi atasannya. Tetapi banyak yang menyangsikan itu apakah Presiden Roosevelt sendiri yang menciptakan frasa itu atau dia belajar dari orang lain? Tidak ada yang tahu.

Tetapi sejak itu 'say cheese' menjadi frasa umum bagi mereka yang ingin membuat orang tersenyum saat akan difoto.

Komentar
  • HOT !
    Masyarakat menyoroti keputusan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno untuk tidak lagi membuka akses warga melihat proses rapat Pemprov DKI. Karena Anies Sandi tidak mengunggah video semacam itu di channel Youtube lagi....
  • HOT !
    Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto turut mengecam pernyataan Presiden Amerika Serikat Donald Trump terkait perkataannya mengenai pemindahan Ibu Kota Israel ke Yerusalem....
  • HOT !
    Kabar mengejutkan datang dari Fredrich Yunadi yang tak lain adalah pengacara tersangka kasus megakorupsi pengadaan e KTP, Setya Novanto. Fredrich yang dari awal setia mendampingi Novanto dalam proses penyidikan KPK tiba tiba saja memutuskan untuk mengundurkan diri sebagai pengacara Ketua DPR tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)