SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kenang Mendiang Istri, Pria Ini Tanam Bunga Matahari Sepanjang 7 Kilometer

Selasa, 18 Agustus 2015 14:09 by zia92 | 3524 hits
Kenang Mendiang Istri, Pria Ini Tanam Bunga Matahari Sepanjang 7 Kilometer
Image source: kare11.com

DREAMERSRADIO.COM - Kehilangan orang terkasih pasti menyisakan duka yang dalam bagi seseorang. Dan banyak cara yang dapat dilakukan seseorang agar dapat tetap mengenang orang yang telah tiada, seperti yang dilakukan pria asal Amerika Serikat ini dengan menanam kebun bunga matahari sepanjang 7 kilometer.

Bunga matahari dipilih karena bunga tersebut merupakan bunga favorit mendiang sang istri yang meninggal November lalu. Don Jaquish menanam bunga matahari dalam petak berukuran lebar 18 meter, sepanjang 7 kilometer, di sisi kiri dan kanan Jalan Raya 85 di Negara Bagian Wisconsin, AS.


Mendiang Babbette, istri Don Jaquish
(Image source: mirror.co.uk)

"Dia sangat mencintai bunga. Namun, bunga matahari yang selalu menjadi favoritnya. Bunga itu sangat sesuai dengan kepribadiannya," kata Don kepada ABC News.


Image source: mirror.co.uk

Keinginannya untuk menanam bunga matahari sepanjang 7 kilometer itu harus melintasi lima kebun milik para tetangganya dan untungnya para tetangga mengizinkan Don melakukan keinginannya dan mempersilakan pria itu membayar sewa tanah sesuai dengan harga yang dianggapnya pantas.


Don Jaquish beserta dua cucunya. Image source: bringmethenews.com

Nantinya, biji bunga matahari ini akan dipanen dan dijual untuk mendukung para penderita kanker lainnya. Hal itulah yang diinginkan sang istri, Babbette sebelum dia meninggal dunia. Wajah Babbette nantinya akan muncul dalam bungkus biji bunga matahari yang akan diberi merek "Babbette's Seeds of Hope" itu.

(fzh)

  • HOT !
    Proyek pembangunan patung Garuda Wisnu Kencana di Bali akhirnya akan rampung pada tahun 2018 ini setelah memakan waktu selama 28 tahun. Menurut perhitungan, pemasangan modul modul GWK akan selesai pada bulan Agustus mendatang....
  • HOT !
    Aksi serangan teror bom bunuh diri yang terjadi di Surabaya dan Sidoarjo, serta serangan di Mapolda Riau berimbas pada stigma pemakai atribut religius, seperti cadar atau pun celana menggantung atau cingkrang....
  • HOT !
    Bandara Internasional Changi di Singapura terkenal dengan fasilitas mewah, lengkap dan tentu pelayanan memuaskan. Salah satu pelayanan yang paling diidamkan dari sebuah bandara adalah ketepatan waktu....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)