home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wow! Satu Pohon Ini Bisa Tumbuh 40 Jenis Buah Berbeda

Kamis, 06 Agustus 2015 23:00 by fzhchyn | 3491 hits
Wow! Satu Pohon Ini Bisa Tumbuh 40 Jenis Buah Berbeda
Image source: odditycentr

DREAMERSRADIO.COM - Dalam upaya untuk memperkenalkan kembali buah-buahan asli Amerika yang sudah terlupakan, seorang pematung asal New York telah menciptakan sebuah pohon luar biasa yang dapat menghasilkan 40 jenis buah sekaligus.

Melansir Oddity Central, Sam Van Aken yang juga merupakan profesor seni di Syracuse University, dibesarkan di sebuah peternakan di Pennsylvania di mana mencangkok adalah sebuah kegiatan umum yang dilakukan, namun dirinya selalu terkagum akan hasil cangkokan.

Van Aken sudah menanam pohon multi-buah ini sejak tahun 2008 melalui teknik yang yang disebut ‘Chip grafting’. Dia mulai dengan mengambil sepotong buah dengan tunasnya, lalu memasukkannya dalam sayatan di pohon inang usia 3 tahun.

Kadang, Van Aken hanya menggunakan tunas. Saat tunas tumbuh, dia akan mengambilnya lalu membekukannya selama beberapa bulan. Dan saat tunas dari pohon inang ada yang tumbuh, dia memotongnya lalu menggantikan dengan tunas yang sudah dibekukan sebelumnya.

Dia menganggap proses ini sebagai sebuah karya seni, dan pohon-pohon diibaratkan sebagi patung-patungnya. Meski begitu, dirinya pun sering mengalami kegagalan dalam mencangkok.

Van Aken setidaknya sudah menciptakan 21 ‘Pohon 40 Buah’ ini. Semuanya tersebar di seluruh penjuru Amerika, mulai dari taman, museum, sampai rumah pribadi.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)