SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wow! Satu Pohon Ini Bisa Tumbuh 40 Jenis Buah Berbeda

Kamis, 06 Agustus 2015 23:00 by zia92 | 3067 hits
Wow! Satu Pohon Ini Bisa Tumbuh 40 Jenis Buah Berbeda
Image source: odditycentr

DREAMERSRADIO.COM - Dalam upaya untuk memperkenalkan kembali buah-buahan asli Amerika yang sudah terlupakan, seorang pematung asal New York telah menciptakan sebuah pohon luar biasa yang dapat menghasilkan 40 jenis buah sekaligus.

Melansir Oddity Central, Sam Van Aken yang juga merupakan profesor seni di Syracuse University, dibesarkan di sebuah peternakan di Pennsylvania di mana mencangkok adalah sebuah kegiatan umum yang dilakukan, namun dirinya selalu terkagum akan hasil cangkokan.

Van Aken sudah menanam pohon multi-buah ini sejak tahun 2008 melalui teknik yang yang disebut ‘Chip grafting’. Dia mulai dengan mengambil sepotong buah dengan tunasnya, lalu memasukkannya dalam sayatan di pohon inang usia 3 tahun.

Kadang, Van Aken hanya menggunakan tunas. Saat tunas tumbuh, dia akan mengambilnya lalu membekukannya selama beberapa bulan. Dan saat tunas dari pohon inang ada yang tumbuh, dia memotongnya lalu menggantikan dengan tunas yang sudah dibekukan sebelumnya.

Dia menganggap proses ini sebagai sebuah karya seni, dan pohon-pohon diibaratkan sebagi patung-patungnya. Meski begitu, dirinya pun sering mengalami kegagalan dalam mencangkok.

Van Aken setidaknya sudah menciptakan 21 ‘Pohon 40 Buah’ ini. Semuanya tersebar di seluruh penjuru Amerika, mulai dari taman, museum, sampai rumah pribadi.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
     Gempa berkekuatan cukup besar menghebohkan Indonesia karena terasa di sepanjang daerah Selatan Pulau Jawa. Karena guncangan berpusat di dalam laut, masyarakat khawatir terjadi tsunami karena BMKG memang sempat mengeluarkan peringatan dini....
  • HOT !
    Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno memberi klarifikasi jika salah satu program andalannya, yaitu OK OCE (One Kecamatan, One Center for Enterpreuneurship) tidak pernah berjanji memberikan modal....
  • HOT !
    Gugatan praperadilan jilid II yang diajukan oleh Ketua DPR (non aktif) Setya Novanto terkait kasus korupsi megaproyek pengadaan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e KTP) dinyatakan gugur oleh Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Keputusan tersebut disahkan oleh Hakim Kusno saat sidang digelar Kamis (14/12)....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)