SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Diet Ketat Sejak Usia 10 Tahun, Gadis Ini Derita Penyakit Jantung

Rabu, 29 Juli 2015 23:00 by zia92 | 2033 hits
Diet Ketat Sejak Usia 10 Tahun, Gadis Ini Derita Penyakit Jantung
Image source: dailymail.c

DREAMERSRADIO.COM - Masyarakat yang semakin memfokuskan pada kecantikan fisik, membuat banyak perempuan muda mengalami gangguan makan demi mendapatkan postur tubuh yang ideal. Hal itulah yang dilakukan oleh seorang gadis asal New Jersey. Namun karena diet ketat tersebut dirinya justru menderita penyakit jantung.

Sejak masih berusia 10 tahun, Jeanette Suros sudah melakukan diet ketat dan berolahraga hingga 12 jam sehari. Setelah bertahun-tahun terobsesi menurunkan berat badan, dirinya mengalami serangan jantung dan dilarikan ke rumah sakit di usia 17 tahun.

Saat terbangun dari perawatan intensifnya di rumah sakit, orangtuanya pun diberitahu bahwa kemungkinan anaknya tidak bisa diselamatkan karena organ tubuh Jeanette rusak parah.

Sementara saat Jeanette di sekolah dulu, dirinya sering menjadi korban bully teman-temannya dengan meneriakkan kata-kata “Kau gemuk” padanya berulang-ulang kali. Dan karena itulah dirinya memiliki anoreksia.

Akhirnya, setelah bertahun-tahun perawatan di rumah sakit dan unit gangguan makan, Jeanette berhasil pulih dan ingin meningkatkan kesadaran akan kondisi seperti yang dialaminya.

Baca juga: Sudah Kapok, Jin dan Jimin BTS Ceritakan Diet Ketat yang Pernah Dilakukan

“Aku berhenti makan karena aku ingin tidak terlihat,” kata Jeanette yang kini sudah berusia 24 tahun. “Aku dulu sangat terobsesi dengan olahraga sepanjang waktu. Kadang aku tidak tidur dan hanya olahraga dari jam 9 malam sampai jam 3 pagi,” kisahnya.

“Bahkan saat mengalami serangan jantung, itu tidak membuatku menyadari bahaya yang aku lakukan,” katanya, seperti dilansir laman Daily Mail.

Jeanette mengungkapkan bahwa dirinya mulai berdiet sejak usia 10 tahun dengan tidak mengkonsumsi makanan berlemak dan yang mengandung gula. Dan dirinya pun mengkonsumsi kopi hitam karena percaya dengan meminumnya akan menurunkan nafsu makan.

Saat itu dirinya tidak mengatakan apa yang ia lakukan termasuk guru dan orangtuanya. Tidak makan siang dan malam, dirinya hanya minum jus dan terus pergi ke tempat gym usai sekolah. Dan diusi 16 tahun, dirinya didiagnosa menderita anorexia nervosa.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Menjelang akhir pidatonya tentang pengumuman Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel pada hari Rabu lalu, ada yang aneh dari cara berbicara Donald Trump. Trump kesulitan melafalkan kata kata secara jelas mirip gejala kelu lidah....
  • HOT !
    Marsekal TNI Hadi Tjahjanto telah resmi menjadi Panglima TNI usai Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menyerahkan jabatan Panglima TNI dalam upacara serah terima jabatan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Sabtu (9/12)....
  • HOT !
    Secara mengejutkan, Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia, Joseph R. Donovan memberi pernyataan jika keputusan Amerika menjadikan Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel sudah melalui konsultasi dengan Indonesia. Tak butuh waktu lama, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi langsung bereaksi, begitu juga dengan Presiden Jokowi. ...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)