home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Liburan, Keluarga Ini Malah Temukan Fosil Hewan Purba!

Jumat, 24 Juli 2015 23:00 by Dits | 1791 hits
Liburan, Keluarga Ini Malah Temukan Fosil Hewan Purba!
Image source: abc.net.au

DREAMERSRADIO.COM - Sebuah keluarga asal Australia Selatan belum lama ini berhasil menemukan sejumlah tulang belulang kuno di barat laut Queensland saat mereka sedang menghabiskan waktu liburan bersama.

Beberapa tulang sirip yang diduga merupakan tulang dari hewan purba bernama Ichthyosaurus jenis reptil laut yang telah punah ini ditemukan oleh keluarga Paul Gardner Stephen. Fosil pertama hasil temuan keluarga Paul tersebut diperkirakan berusia 100 juta tahun silam.

"Ini benar-benar menarik ... fosil yang kami temukan saat liburan mungkin akan ditampilkan di museum disana," kata Paul.

"Dalam hitungan beberapa jam kami menggali dengan alat tangan sederhana dan kami telah berhasil menemukan reptil laut yang benar-benar besar. Aku pikir hal ini bisa menarik orang lain untuk melakukan hal yang sama yaitu pergi ke sana dan melihat apa yang dapat mereka menemukan."


image source: abc.net.au

Baca juga: Daftar Negara yang Sudah Terima Kedatangan Warga Negara Indonesia

Paul pun mengatakan hal tersebut adalah momen yang luar biasa, terutama untuk kedua anaknya, Isabel dan Kaleb. Bahkan putrinya yang baru berusia tujuh tahun. "Anak-anak benar-benar bersemangat, terutama putri kami yang berusia 7 tahun. Saya rasa ia tak sabar untuk menunjukkan tulang-tulang itu ke guru dan teman-temannya di sekolah saat kembali ke Adelaide,” ujar Paul seperti yang dikutip dari laman ABC.net.au.

Fosil itu kemudian dipamerkan di museum Kronosaurus Korner, Richmond, Queensland. Kurator museum, Dr. Tim Holland, mengatakan bahwa temuan itu mengungkap informasi baru tentang spesies tersebut.


image source: abc.net.au

"Di tempat mereka menemukan fosil tersebut, sebenarnya kami telah memiliki tiga ichthyosaurus lainnya yang mungkin ditemukan selama periode empat tahun, jadi kami berpikir bahwa lingkungan ini mungkin tempat ichthyosaurus terdampar dan mati," ungkapnya.

"Keluarga itu juga menemukan tulang bayi ichthyosaurus sehingga kami berpikir bahwa laut pedalaman mungkin tempat di mana ichthyosaurus berkembang biak dan membesarkan anak mereka."

(dits)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)