SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pria Tertua di Dunia Meninggal Pada Usia 112 Tahun

Rabu, 08 Juli 2015 11:00 by ningcil | 1247 hits
Pria Tertua di Dunia Meninggal Pada Usia 112 Tahun
Image source: inilah.com

DREAMERSRADIO.COM - Sakari Momoi, pria tertua di dunia, meninggal pada usia 112 tahun. Momoi lahir sebelum Wright Bersaudara menemukan pesawat terbang. Ia meninggal dunia, Minggu (5/7) di Saitama, tempatnya menetap selama bertahun-tahun.

Ia diakui sebagai pria tertua di dunia saat berusia 111 tahun tahun lalu. Japan Times melaporkan Momoi mengalami gagal ginjal dan dibawa ke rumah sakit.

"Kami mendapat kabar dari keluarga Momoi bahwa kesehatan pria tertua ini memburuk sejak satu atau dua pekan terakhir," ujar seorang pejabat di rumah sakit Tokyo.

Momoi, mantan kepala SMA, lahir 5 Februari 1903. Ia menerima sertifikat Guiness World Records yang membenarkan usianya. Mengenakan stelan hitam, kemeja putih, dan dasi perak, Momoi memberi pernyataan menarik saat upacara penobatannya sebagai pria tertua di dunia.

"Saya tidak ingin hidup sekitar dua tahun lagi," ujarnya dengan suara lembut. Momoi lahir di Minamisoma, Fukushima, kawasan terparah saat gempa 9,0 skala Richter yang mematikan tahun 2011 lalu.

Kelompok Riset Gerontologi di AS mengatakan gelar manusia tertua kini jatuh ke tangan Yasutaro Koide, yang berusia satu bulan lebih muda dari Momoi.

Komentar
  • HOT !
    Terkenal dengan sifat dan penampilan tegas dan berparas ‘dingin’, ternyata Presiden Rusia, Vladimir Putin bisa dibuat tertawa terbahak juga. Bahkan, tawanya ini terjadi di sidang kabinet dan disebabkan oleh Menteri Pertaniannya sendiri....
  • HOT !
    Dea Goesti Rizkita mendapat sorotan masyarakat Indonesia bahkan dunia karena ‘bertarung' di ajang bergengsi Miss Grand International 2017. Wanita berparas cantik ini mewakili dan membuat bangga Indonesia karena berhasil masuk dalam 5 besar foto favorit....
  • HOT !
    Pemerintah Provinsi DKI Jakarta belum selesai membenahi infrastruktur dan kebutuhan transportasi massal ibu kota. Dengan perbaikan dan pembangunan infrastruktur yang lebih memadai dan canggih, pemprov juga sejatinya menyediakan transportasi penunjang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : HeoMicha
Cast : Produce 101 season 1 & 2

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)