SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pria Tertua di Dunia Meninggal Pada Usia 112 Tahun

Rabu, 08 Juli 2015 11:00 by ningcil | 1208 hits
Pria Tertua di Dunia Meninggal Pada Usia 112 Tahun
Image source: inilah.com

DREAMERSRADIO.COM - Sakari Momoi, pria tertua di dunia, meninggal pada usia 112 tahun. Momoi lahir sebelum Wright Bersaudara menemukan pesawat terbang. Ia meninggal dunia, Minggu (5/7) di Saitama, tempatnya menetap selama bertahun-tahun.

Ia diakui sebagai pria tertua di dunia saat berusia 111 tahun tahun lalu. Japan Times melaporkan Momoi mengalami gagal ginjal dan dibawa ke rumah sakit.

"Kami mendapat kabar dari keluarga Momoi bahwa kesehatan pria tertua ini memburuk sejak satu atau dua pekan terakhir," ujar seorang pejabat di rumah sakit Tokyo.

Momoi, mantan kepala SMA, lahir 5 Februari 1903. Ia menerima sertifikat Guiness World Records yang membenarkan usianya. Mengenakan stelan hitam, kemeja putih, dan dasi perak, Momoi memberi pernyataan menarik saat upacara penobatannya sebagai pria tertua di dunia.

"Saya tidak ingin hidup sekitar dua tahun lagi," ujarnya dengan suara lembut. Momoi lahir di Minamisoma, Fukushima, kawasan terparah saat gempa 9,0 skala Richter yang mematikan tahun 2011 lalu.

Kelompok Riset Gerontologi di AS mengatakan gelar manusia tertua kini jatuh ke tangan Yasutaro Koide, yang berusia satu bulan lebih muda dari Momoi.

Komentar
  • HOT !
    Maraknya peredaran narkotika di Indonesia membuat meningkatnya status darurat narkoba. Penyebaran itu tidak bisa dipungkiri juga berasal dari beberapa negara tetangga dengan oknumnya yang memasarkan barang haram itu masuk Indonesia....
  • HOT !
    Meski hanya wilayah Amerika Serikat yang terkena dampak gerhana matahari total selama beberapa menit, dunia turut menyambutnya dengan suka cita. Terutama dengan foto foto penampakan gerhana itu di pemberitaan dan sosial media....
  • HOT !
    Tidak hanya kepolisian, namun Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan atau PPATK tengah melakukan penelusuran terkait aset yang dimiliki PT First Travel kini. Perusahaan travel itu sedang naik daun lantaran gagal memberangkatkan 35 ribu jemaah beribadah Umrah dengan total dugaan penipuan 550 miliar....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : arsy
Cast : Cast: JiHyun, GD BIGBANG, Jungkook BTS, Jimin BTS, Suga BTS

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)