SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pria Tertua di Dunia Meninggal Pada Usia 112 Tahun

Rabu, 08 Juli 2015 11:00 by ningcil | 1282 hits
Pria Tertua di Dunia Meninggal Pada Usia 112 Tahun
Image source: inilah.com

DREAMERSRADIO.COM - Sakari Momoi, pria tertua di dunia, meninggal pada usia 112 tahun. Momoi lahir sebelum Wright Bersaudara menemukan pesawat terbang. Ia meninggal dunia, Minggu (5/7) di Saitama, tempatnya menetap selama bertahun-tahun.

Ia diakui sebagai pria tertua di dunia saat berusia 111 tahun tahun lalu. Japan Times melaporkan Momoi mengalami gagal ginjal dan dibawa ke rumah sakit.

"Kami mendapat kabar dari keluarga Momoi bahwa kesehatan pria tertua ini memburuk sejak satu atau dua pekan terakhir," ujar seorang pejabat di rumah sakit Tokyo.

Momoi, mantan kepala SMA, lahir 5 Februari 1903. Ia menerima sertifikat Guiness World Records yang membenarkan usianya. Mengenakan stelan hitam, kemeja putih, dan dasi perak, Momoi memberi pernyataan menarik saat upacara penobatannya sebagai pria tertua di dunia.

"Saya tidak ingin hidup sekitar dua tahun lagi," ujarnya dengan suara lembut. Momoi lahir di Minamisoma, Fukushima, kawasan terparah saat gempa 9,0 skala Richter yang mematikan tahun 2011 lalu.

Kelompok Riset Gerontologi di AS mengatakan gelar manusia tertua kini jatuh ke tangan Yasutaro Koide, yang berusia satu bulan lebih muda dari Momoi.

Komentar
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....
  • HOT !
    Pemimpin tertinggi Korea Utara, Kim Jong Un kerap menuai kritikan karena tindakan yang kontroversial sebagai pemimpin dunia. Menariknya, sejumlah kantor Korea Utara nampak sangat memuja sosok Kim Jong Un yang diklaim memiliki kekuatan super....
  • HOT !
    Memiliki kemampuan menguasasi berbagai bahasa memang sangat berguna, baik itu untuk karier ataupun bersosialisasi. Nah, bagi kamu yang tertarik untuk mempelajari berbagai bahasa di dunia dan ingin mengetahui apa yang paling cepat dan paling lama untuk dipelajari, Foreign Service Institute telah menyortir bahasa bahasa utama di seluruh dunia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)