SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pria Tertua di Dunia Meninggal Pada Usia 112 Tahun

Rabu, 08 Juli 2015 11:00 by ningcil | 1181 hits
Pria Tertua di Dunia Meninggal Pada Usia 112 Tahun
Image source: inilah.com

DREAMERSRADIO.COM - Sakari Momoi, pria tertua di dunia, meninggal pada usia 112 tahun. Momoi lahir sebelum Wright Bersaudara menemukan pesawat terbang. Ia meninggal dunia, Minggu (5/7) di Saitama, tempatnya menetap selama bertahun-tahun.

Ia diakui sebagai pria tertua di dunia saat berusia 111 tahun tahun lalu. Japan Times melaporkan Momoi mengalami gagal ginjal dan dibawa ke rumah sakit.

"Kami mendapat kabar dari keluarga Momoi bahwa kesehatan pria tertua ini memburuk sejak satu atau dua pekan terakhir," ujar seorang pejabat di rumah sakit Tokyo.

Momoi, mantan kepala SMA, lahir 5 Februari 1903. Ia menerima sertifikat Guiness World Records yang membenarkan usianya. Mengenakan stelan hitam, kemeja putih, dan dasi perak, Momoi memberi pernyataan menarik saat upacara penobatannya sebagai pria tertua di dunia.

"Saya tidak ingin hidup sekitar dua tahun lagi," ujarnya dengan suara lembut. Momoi lahir di Minamisoma, Fukushima, kawasan terparah saat gempa 9,0 skala Richter yang mematikan tahun 2011 lalu.

Kelompok Riset Gerontologi di AS mengatakan gelar manusia tertua kini jatuh ke tangan Yasutaro Koide, yang berusia satu bulan lebih muda dari Momoi.

Komentar
  • HOT !
    Pemerintah menetapkan Idul Fitri atau 1 Syawal 1438 Hijriah jatuh esok hari, Minggu (25/6). Penetapan tersebut berdasarkan Sidang Isbat yang dilakukan pada Sabtu (24/6) yang dipimpin langsung oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin di Kementerian Agama....
  • HOT !
    Sebelum mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama berkunjung ke Bali untuk berlibur, ada Raja Arab Saudi Salman Bin Abdulazis Al Saud yang juga menghabiskan waktu untuk liburan ke Bali. Meski keduanya tergolong sebagai tamu VVIP, namun ada perbedaan penyambutan....
  • HOT !
    Barack Obama dan 13 orang keluarganya akan berkunjung ke Bali untuk berlibur selama enam hari. Rencananya, mantan Presiden Amerika tersebut akan tiba di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali pada Jumat (23/6) dengan pesawat khusus pukul 17.55 WITA dari Bandara Guam....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)