SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dosen Ini Gunakan Makanan untuk Bantu Mahasiswanya Memahami Matematika!

Senin, 18 Mei 2015 14:55 by zia92 | 1341 hits
Dosen Ini Gunakan Makanan untuk Bantu Mahasiswanya Memahami Matematika!
Image source: foodbeast.c

DREAMERSRADIO.COM - Setiap orang memiliki cara belajar yang berbeda agar dapat mengerti suatu pelajaran. Baik dari kondisi lingkungan, teman belajar, sampai metode yang digunakan. Khususnya bagi pelajaran yang dianggap paling sulit oleh kebanyakan orang, yaitu Matematika!

Seperti yang dilakukan oleh dosen senior di University of Sheffield di Inggris ini contohnya. Eugenia Cheng memiliki minat yang sangat besar terhadap matematika, namun dirinya tahu betul kalau pelajaran ini sulit bagi beberapa siswa.

Sehingga dirinya pun menemukan cara yang cukup unik untuk mengajarkan konsep-konsep matematika untuk penonton yang lebih luas dan tidak hanya kepada mahasiswanya saja, yaitu dengan menggunakan makanan!

Hal ini dimulai saat dirinya menjelaskan teori kepada mahasiswanya lalu menyadari bahwa dia bisa menjelaskan dengan lebih baik dengan menggunakan jelly blueberry dan yogurt. Cheng pun lalu mengubah gayanya dan berpura-pura seperti dalam acara memasak saat menjelaskan aspek teori bilangan aljabar, seperti yang dilansir laman Food Beast.

Baca juga: Viral Insiden 'Kelas Kosong' dengan Dosen yang PP Purwodadi-Semarang

Sejak saat itu, Cheng menggunakan makanan sebagai alat pengajaran yang kuat yang tampaknya bekerja dengan sangat baik terhadap mahasiswanya. Selain itu, dirinya juga sudah menulis sebuah buku memasak/buku teks berdasarkan metode yang digunakannya dengan judul How to Bake π: An Edible Exploration of the Mathematics of Mathematics.

Cek video di bawah ini untuk melihat bagaimana cara dia mengajarkan matematika menggunakan makanan.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
     Gempa berkekuatan cukup besar menghebohkan Indonesia karena terasa di sepanjang daerah Selatan Pulau Jawa. Karena guncangan berpusat di dalam laut, masyarakat khawatir terjadi tsunami karena BMKG memang sempat mengeluarkan peringatan dini....
  • HOT !
    Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno memberi klarifikasi jika salah satu program andalannya, yaitu OK OCE (One Kecamatan, One Center for Enterpreuneurship) tidak pernah berjanji memberikan modal....
  • HOT !
    Gugatan praperadilan jilid II yang diajukan oleh Ketua DPR (non aktif) Setya Novanto terkait kasus korupsi megaproyek pengadaan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e KTP) dinyatakan gugur oleh Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Keputusan tersebut disahkan oleh Hakim Kusno saat sidang digelar Kamis (14/12)....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)