home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bandara Changi Jadi Pusat Distribusi Vaksin Covid-19 di ASEAN

Jumat, 18 Desember 2020 14:50 by RandyW | 300 hits
Bandara Changi Jadi Pusat Distribusi Vaksin Covid-19 di ASEAN
Image Source: okezone

DREAMERS.ID - Changi Ready Taskforce adalah gugus tugas yang dibentuk oleh Singapura, yang bertugas mendistribusikan vaksin Covid-19 untuk seluruh ASEAN. Pasalnya, Bandara Changi ditunjuk sebagai tempat distribusi vaksin di ASEAN.

Melansir International Airport Review via detik, Changi Ready Taskforce dipimpin bersama oleh Civil Aviation Authority of Singapore (CAAS) dan Changi Airport Group (CAG). Direktur di Otoritas Penerbangan Sipil Singapura dan Wakil Ketua Changi Ready Taskforce, Ho Yuen Sang mengatakan bahwa Bandara Changi memiliki pendingin yang baik.

"Kami memiliki infrastruktur dan kemampuan penanganan rantai penyimpanan dingin yang baik. Dengan konektivitas udara kami yang kuat dan armada Singapore Airlines yang terdiri lebih dari 200 pesawat penumpang, kami dapat mengirimkan vaksin ke berbagai tujuan sesuai permintaan," ungkapnya.

"Kami berada dalam posisi yang baik untuk memainkan peran penting dalam mendistribusikan vaksin Covid-19 ke Singapura dan kawasan. Dengan menyatukan semua pemain dalam rantai pasokan kargo udara, kami dapat memastikan pengangkutan vaksin ini secara aman, andal, dan efektif," lanjutnya.

Bandara Changi sendiri telah memiliki sertifikat Farmasi Internasional (IATA) CEIV Pharma pertama dan terbesar di Asia-Pasifik. Perlu diketahui, sejak bulan Oktober 2020, Changi Ready Taskforce telah berupaya mengidentifikasi dan mengatasi tantangan potensial yang terkait dengan transportasi udara vaksin Covid-19.

(rnd)

Komentar
  • HOT !
    Masjid Al Aqsa adalah situs suci penting dalam Islam, terletak di Kota Tua Yerusalem. Setelah Masjid al Haram ('Masjid Agung' Mekah) dan Al Masjid an Nabawi ('Masjid Nabawi' di Madinah), Al Aqsa adalah situs paling suci bagi umat Islam....
  • HOT !
    Pada 4 Mei, Korea Exchange mengumumkan bahwa SM Entertainment dan YG Entertainment statusnya menurun dari perusahaan blue chip menjadi bisnis menengah biasa karena kinerja, yang dinilai buruk dan meningkatnya kerugian ekuitas....
  • HOT !
    Korea Selatan punya tokoh muslim yang terbilang sangat berpengaruh di sana yakni Dr. Hamid Choi Yong Kil. Namanya menjadi perbincangan karena diketahui menjadi orang pertama yang membuat terjemahan Al Quran dalam bahasa Korea....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Brenda, Daniel, Rafael.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)