home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Keponakan Ganteng Kim Han Sol Juga Diprediksi Bisa Warisi Tahta Kim Jong Un

Kamis, 30 April 2020 12:10 by muthiasp | 1164 hits
Keponakan Ganteng Kim Han Sol Juga Diprediksi Bisa Warisi Tahta Kim Jong Un
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Belakangan ini, isu gangguan kesehatan Kim Jong Un hingga kabar meninggal dunia menjadi pusat perhatian. Ada yang menyebut jika ia meninggal maka kursi kepemimpinan akan jatuh ke Kim Yo Jong, yang disebut lebih diktator darinya. Namun tercetus juga nama Kim Han Sol, keponakannya yang tampan.

Kim Han Sol adalah anak dari Kim Jong Nam, adik tiri yang terbunuh di Malaysia pada 2017 lalu. Han Sol yang lahir pada 16 Juni 1995 kini sudah berusia 25 tahun, dan menetap di Macau sejak tahun 2000an. Han Sol bukan hanya sekedar punya wajah tampan, tetapi juga latar belakang yang mengesankan.

Meski sempat ditolak di beberapa lembaga pendidikan karena statusnya sebagai warga Korea Utara, Han Sol berhasil diterima di World College di Mostar, Bosnia-Herzegovina, sekolah untuk anak-anak dari wilayah konflik. Lalu ia meraih gelar sarjana di Le Havre Campus of France’s Sciences Po University, Paris.

Baca juga: Kim Jong Un Muncul dengan Tubuh Lebih Kurus Bikin Heboh, Sakit atau Diet?

Berbeda dari keluarga pimpinan Korea Utara lainnya yang kaku, Kim Han Sol sedikit lebih bebas. Ia pernah memiliki akun media sosial, namun ditutup karena takut akan mengancam nyawanya. Ia juga dikenal sebagai sosok periang dan punya banyak teman.

Sama seperti ayahnya, ia kerap memberikan kritik terhadap kepemimpinan Kim Jong Un yang notabene pamannya. Pada tahun 2012, ia sempat menjalani wawancara dengan salah satu media. Dalam kesempatan itu, Han Sol berucap ingin kembali ke Korea Utara dan membuat negara itu lebih baik, serta pandangan positif tentang rencana persatuan Korea Utara dan Selatan.

Kim Han Sol berada dalam lindungan polisi Cina setelah paman Jang Song Thaek dieksekusi oleh Korea Utara pada Desember 2013. Kemudian sempat ada percobaan penyerangan terhadapnya di tahun 2017 pasca kematian sang ayah. Pelakunya adalah anggota dari Biro Umum Pengintaian Korea Utara. Setelah itu, Bloomberg News melaporkan bahwa keberadaan Kim Han Sol tidak diketahui.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Choi Min Jung, putri kedua dari Ketua SK Group Choi Tae Won, tengah disorot karena gaya hidupnya yang luar biasa dan sederhana. Sebelumnya, dia menarik perhatian sebagai orang pertama yang menjadi sukarelawan di angkatan laut di antara pewaris konglomerat di sana....
  • HOT !
    Sebanyak hampir 90 ribu orang yang berprofesi sebagai influencer di Korea Selatan dilaporkan menunggak pajak. Hanya 785 influencer saja yang tercatat telah secara patuh melaporkan pendapatan mereka....
  • HOT !
    Mantan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe dinyatakan meninggal dunia pada pukul 17:03 waktu setempat setelah alami luka tembak saat berpidato di Nara, Jepang dalam rangka kampanye parlemen....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : BubleSya
Cast : Oh Sehun, Song Yoon Ji-OC,xiao luhan

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)