home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Cerita Tenaga Medis Tangani Corona yang Sempat Ditentang Keluarga: Ini Tugas Negara!

Rabu, 25 Maret 2020 23:00 by reinasoebisono | 793 hits
Cerita Tenaga Medis Tangani Corona yang Sempat Ditentang Keluarga: Ini Tugas Negara!
Image source: Kompas

DREAMERS.ID - Tenaga medis kini tengah menjadi pasukan tedepan dalam menangani wabah pandemi virus corona atau COVID-19. Karena mereka lah yang paling rawan terpapar dengan virus tersebut dari para pasien yang ditanganinya.

Seperti yang diceritakan oleh Kepala Ruang Isolasi Nusa Indah RSUP Sanglah Gusti Putu Rai Sumiari. Karena tak hanya tantangan dari penanganan pasien, namun juga pertentangan dari keluarga pun dihadapinya.

Bahkan sang suami sempat meminta Sumiari pindah tugas dari Ruang Nusa Indah RSUP Sanglah, karena tempat tersebut adalah salah satu tempat pasien-pasien virus corona dirawat. Takut dan khawatir menjadi alasan terbesar keluarga tidak setuju.

"Semua keluarga takut, bahkan suami saya sempat meminta pindah dari Nusa Indah," kata dia melansir Kompas.

Baca juga: Pakar Singgung Indonesia Punya ‘Super Immunity’ Soal Infeksi Corona Dibanding Singapura

Namun Sumiari menyadari pekerjaannya bukan sekedar kewajiban yang harus dilakukan, namun ia menyadari tengah mengemban sebuah tugas negara. Dengan kesabaran, Sumiari menyampaikan pengertian kepada keluarga.

"Ini adalah tugas negara dan kami mencintai profesi kami. Syukurlah keluarga mengerti," ungkap dia.

Sumiari juga mengatakan jika dirinya selalu memakai alat pelindung diri atau APD untuk mencegah penularan virus corona ketika menangani pasien. Tenaga kesehatan pun diwajibkan mengganti semua pakaiannya dan mandi sebelum pulang ke rumah.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jenis penipuan semakin banyak macamnya belakangan ini. Terbaru, aksi penipuan berkedok pesan dari kurir pengiriman paket menjadi perbincanan heboh di media sosial....
  • HOT !
    Taeyeon SNSD menjadi korban penipuan properti berupa tanah di Hannam, Seoul seharga lebih dari 1 miliar won atau sekitar Rp 11, 8 miliar. Kasus tersebut kini sudah dilimpahkan ke kejaksaan....
  • HOT !
    Perizinan konser BLACKPINK dan Raisa di SUGBK kembali dibahas dalam pertemuan Menpora Zainudin Amali dengan Direktur Utama Pusat Pengelola Komplek Gelora Bung Karno (PPK GBK) Rakhmadi Afifi Kusumo di Kantor Kemenpora....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Marsha Cahya (OC), D O EXO , Lu Han, Jungshin CN Blue, Kim Wobin

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)