home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Lihat Lagi Drama Trump-Ketua DPR AS yang Sobek Naskah Pidato Acara Kenegaraan: Itu Hal Paling Sopan!

Kamis, 06 Februari 2020 14:16 by reinasoebisono | 1017 hits
Lihat Lagi Drama Trump-Ketua DPR AS yang Sobek Naskah Pidato Acara Kenegaraan: Itu Hal Paling Sopan!
Image source: Politico

DREAMERS.ID - Momen pidato Donald Trump kala terbebas dari jerat pemakzulan (impeachment) seketika jadi viral. Lantaran Ketua House of Representative (Ketua DPR) Amerika Serikat, Nancy Pelosi merobek-robek naskah pidato Trump.

Melansir Kompas, hubungan politik keduanya memang dikenal buruk. Dan pada acara pidato tahunan di State of the Union di Capitol Hill, Washington, memang banyak drama yang terjadi sejak awal hingga acara kongres berakhir.

Saat memasuki ruangan, Trump dapat sambutan meriah dari hadirin yang bertepuk tangan sambil meneriakkan “Empat tahun lagi!”. Pelosi memberikan sambutan atas kehadiran presiden. Namun Pelosi mendobrak tradisi sambutan bagi presiden berisi kalimat penuh.

Namun Pelosi, ia hanya menyambut kehadiran Trump dengan kalimat yang amat singkat. Bahkan tidak menyebutkan nama Donald Trump. "Peserta Kongres, Presiden Amerika Serikat," ucapnya.

Baca juga: Mantan Istri Donald Trump, Ivana Trump Meninggal Dunia

Setelah insiden penyambutan tersebut, Trump memberikan map salinan pidato yang akan dibawakannya kepada Wakil Presiden Mike Pence dan Pelosi yang duduk di belakangnya. Ketika menerimanya, Perlosi mengulurkan tangan sambil tersenyum dengan maksud mengajak bersalaman. Namun ajakan itu tak dihiraukan Trump. Entah Trump memang terlanjut balik arah atau memang sengaja melakukannya.

Belum selesai dramanya, Trump mengakhiri pidatonya dan Pelosi secara terang-terangan merobek kertas salinan pidato kenegaraan yang sebelumnya diberikan padanya. Ia terlebih dulu membagilembaran-lembaran itu agar tidak terlalu tebal dan mudah disobeknya. Hal itu ia lakukan persis di belakang Trump sehingga menjadi pusat perhatian.

Saat ditanya mengapa ia merobek kertas pidato itu, ia menjawab dengan singkat. "Itu hal paling sopan yang bisa dilakukan, daripada melakukan alternatif lainnya," kata Pelosi.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada Jakarta yang akan memilih Gubernurnya alias Pilgub di akhr tahun 2024 ini diprediksi masih akan jadi persaingan terpanas pemilihan kepala daerah Se Indonesia. Walaupun, statusnya sudah tidak lagi menjadi ibu kota negara Republik Indonesia....
  • HOT !
    Princess of Wales Kate Middleton belum lama ini mengumumkan kondisi kesehatannya dan mengonfirmasi ia mengidap kanker lewat sebuah video penuh haru. Pakar atau ahli Bahasa tubuh pun membeberkan arti dari gestur tubuh Kate Middleton....
  • HOT !
    Beberapa minggu belakangan kembali menyebar rumor heboh tentang Ibu Negar Perancis, Brigitte Macron yang disebut terlahir sebagai pria dan menjadi transgender wanita di kemudian hari. Padahal, rumor itu sudah berhembus tahun lalu dan dibawa ke pengadilan oleh Brigitte Macron dan ia memenangkan kasus fitnah melawan jurnalis yang mengklaim hal tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)