home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Heboh Presiden Rusia Vladimir Putin Kutip Ayat Al-Qur'an Minta Perang Yaman Dihentikan

Selasa, 17 September 2019 23:00 by reinasoebisono | 1179 hits
Heboh Presiden Rusia Vladimir Putin Kutip Ayat Al-Qur'an Minta Perang Yaman Dihentikan
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Konflik di Yaman masih berkepanjangan hingga membuat berbagai kepala negara berkumpul dan membahasnya. Mereka adalah Presiden Rusia Vladimir Putin, Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan dan Presiden Iran Hassan Rouhani.

Pertemuan itu dilakukan Senin (16/9) waktu setempat dan sempat menarik perhatian karena Presiden Putin mengutip ayat Al-Qur’an. Dalam ayat tersebut pun, Putin meminta pihak-pihak yang bertikai di Yaman untuk berdamai.

"Dan ingatlah akan nikmat Allah kepada kalian ketika kalian dahulu bermusuh-musuhan, maka Allah mempersatukan hati kalian, lalu jadilah kalian, karena nikmat Allah, orang-orang yang bersaudara," kata Putin seperti dikutip media Russia Today (RT), Selasa (17/9).

Baca juga: Rusia Setujui UU Kekebalan Hukum Bagi Presiden

Tak main-main, kutipan ayat dari Surah Al-Imran itu berasal dari referensi Putin pada ayat suci Al-Qur’an yang dicatat dengan persetujuan dari Erdogan dan Rouhani. Keduanya juga mengutuk invasi militer pimpinan Arab Saudi terhadap Yaman, menguti Detik.

Konflik di Yaman itu diketahui telah mengakibatkan ratusan ribu orang tewas dalam waktu lima tahun terakhir. Tak hanya itu, perang juga telah menghancurkan banyak infrastruktur di Yaman yang membuatnya mengalami krisis kemanusiaan parah.

Konflik yang awalnya merupakan perang saudara antara para pemberontak Houthi dan pemerintah Yaman yang didukung Saudi itu, meningkat menjadi perang udara yang dipimpin Saudi dan koalisi pada tahun 2015, lalu berubah menjadi invasi darat.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Pangeran Philip akan segera dimakamkan pada Sabtu, 17 April 2021. Dalam pemakaman Pangeran Philip akhir pekan nanti, Ratu Elizabeth menghimbau larangan terkait cara berpakaian yang memiliki hubungan dengan Pangeran Harry....
  • HOT !
    Laporan terbaru menyebutkan bahwa kaum muda di Korea Selatan lebih memilih untuk mengeluarkan uang mereka untuk membeli barang barang mewah sebagai bentuk “balas dendam” karena pandemi COVID 19....
  • HOT !
    Baru baru ini, iklan Yunho TVXQ untuk produk makanan Ottogi dicopot menyusul dugaan dirinya kabur saat akan diselidiki polisi soal pelanggaran prokes. Di saat yang sama, Ottogi juga terlibat dalam serangkaian skandal, termasuk tuduhan penggelapan pajak dan kualitas makanan yang memburuk....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Brenda, Daniel, Rafael.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)