home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Buka-bukaan Nama Calon Menteri dari Kubu Prabowo Hampir 70%, Ada Sandiaga Uno?

Selasa, 30 Juli 2019 14:30 by reinasoebisono | 13471 hits
Buka-bukaan Nama Calon Menteri dari Kubu Prabowo Hampir 70%, Ada Sandiaga Uno?
Image source: Kumparan

DREAMERS.ID - Makin ramai nama-nama untuk dicalonkan masuk ke dalam kabinet di pemerintahan periode kedua Joko Widodo. Dan yang menarik adalah nama-nama dari kubu rival Jokowi di Pilpres 2019, yaitu Prabowo Subianto yang disebut juga memberikan beberapa nama untuk menjadi menteri.

Dua nama tokoh Gerindra, Edhy Prabowo dan Fadli Zon disebut akan menjadi menteri di Kabinet Kerja Jilid II. Selain itu nama Sandiaga Uno juga akan dimasukkan jadi menteri, hal ini diungkapkan oleh seorang sumber CNN Indonesia yang ada di lingkaran dekat Prabowo.

Nama-nama tersebut muncul setelah Prabowo bertemu dengan Ketua Umum PDI-P Megawati dan juga Presiden Jokowi beberapa waktu lalu. Menurut sumber tersebut, peluang Gerindra bergabung dengan koalisi pemerintahan periode 2019-2024 makin dekat.

"Hampir 70 persen," kata sumber tersebut yang juga mengatakan sisa sekitar 20% lagi masih dikomunikasikan. Termasuk terkait kesepakatan kursi menteri dan kursi Lembaga tinggi.

Baca juga: Gaji Menteri, Staf Khusus Presiden Sampai Bos BUMN, Siapa Sih Tertinggi?

Karena itulah Gerindra telah menyiapkan tiga nama; Edhy Prabowo, Sandiaga Uno dan Fadli Zon yang disodorkan kepada Jokowi. Bahkan, Jokowi sendiri yang meminta Edhy Prabowo untuk dijadikan menteri pertanian. Permintaan itu terjadi sebelum Jokowi dan Prabowo bertemu di MRT Lebak Bulus, 13 Juli lalu.

Jokowi meyakini akan cocok bekerja sama dengan Edhy dalam mengurus aspek pertanian dan pangan. Terlebih selama ini Edhy yang adalah Ketua Komisi IV DPR RI aktif bermitra dengan Kementerian Pertanian. Bahkan, Prabowo sempat heran ketika Jokowi meminta Edhy untuk menjadi menteri.

"Ed, Ed, kamu ini ada kongkalikong apa? Masa nama kamu disebut Pak Jokowi," ucap dia menirukan Prabowo saat bertanya kepada Edhy beberapa pekan lalu.

Namun Edhy mengaku belum pernah diminta Jokowi untuk menjadi menteri. Saya baru dengar kabar itu," ucap Edhy.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Politisi muda Korea Selatan, Ryu Ho Jung dari Partai Keadilan beberapa kali menjadi perbincangan publik. Baru baru ini, ia menuai kontroversi lantaran menggunakan foto foto Jungkook BTS dalam pengumuman berita penyusunan Undang Undang Tato....
  • HOT !
    Sungai Han atau Hangang tidak hanya menawarkan pemandangan indah, tetapi justru fakta mengejutkan baru saja terkuak dari hasil penelitian kandungan dalam air yang mengalir di sepanjang sungai....
  • HOT !
    Seorang mahasiswa kedokteran berusia 22 tahun bernama Son Jung Min ditemukan tewas di Sungai Han pada hari Jumat (30/4) setelah hilang selama enam hari, dan keluarganya sedang menunggu hasil otopsi untuk mengetahui bagaimana dia meninggal. Teman yang saat itu bersamanya dicurigai sebagai pelaku....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : kradmisaki
Cast : petclinic di surabaya timur

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)