home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Beda Zona Beda Harga, Simak Skema Kenaikan Tarif Ojek Online per 1 Mei 2019

Kamis, 02 Mei 2019 12:25 by muthiasp | 935 hits
Beda Zona Beda Harga, Simak Skema Kenaikan Tarif Ojek Online per 1 Mei 2019
Image source: Genmuda.com

DREAMERS.ID - Ojek online menjadi moda transportasi paling diminati belakangan ini karena mudah dan murah. Tapi sadarkah kalian bahwa tarifnya sudah resmi mengalami kenaikan per 1 Mei 2019 ini? Kenaikan tarif juga dibedakan sesuai dengan zonanya.

Dilansir dari laman Kompas, tarif ojek online mengalami kenaikan menyesuaikan dengan daerah-daerah di Indonesia yang dibagi menjadi tiga zona. Zona pertama yang mencakup wilayah Sumatera, Jawa tanpa Jabodetabek, dan Bali tarif batas bawahnya menjadi Rp 1,850/km dengan tarif batas atas Rp 2,300/km, serta biaya jasa minimal 7 ribu – 10 ribu rupiah.

Kemudian untuk zona dua yang mencakup Jabodetabek tarif batas bawah per km sebesar Rp 2,000,- sementara batas atasnya Rp 2,500,-, dengan biaya jasa minimal sebesar 8 ribu – 10 ribu rupiah. Lalu tariff berbeda diterapkan zona tiga mencakup wilayah Indonesia Timur seperti Kalimantan, Sulawesi, Nusa Tenggara Timur, Maluku, dsb.

Zona tiga dikenakan tarif batas bawah Rp 2,100/km, batas atas Rp 2,600/km, dan biaya jasa minimal Rp 7,000 – Rp 10,000. Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Budi Setiyadi mengatakan bahwa penentuan zonasi diterapkan karena menyesuaikan tingkat kebutuhan ojek online setiap wilayah.

Budi Setiyadi juga menambahkan jika perubahan tarif tersebut tidak bersifat tetap, karena akan dievaluasi setiap 3 bulan sekali, “Dinamika tarif mengikuti bagaimana aspek ekonomi, sosial termasuk politis, kita menormakan surat keputusan ini 3 bulan sekali lakukan evaluasi," ujarnya, mengutip detik.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Pemegang KTP DKI Jakarta berusia 18 tahun ke atas disetujui oleh Kementerian Kesehatan RI untuk mendapatkan vaksin COVID 19 sebagai bagian dari vaksinasi tahap ketiga. Kelompok ini akan mendapatkan vaksin AstraZeneca....
  • HOT !
    Sudah digempur habis habisan oleh Israel selama puluhan tahun, Palestina terus berjuang mendapatkan pengakuan kemerdekaannya dari berbagai negara. Setidaknya ada 55 negara yang masih belum mengakui kedaulatan mereka....
  • HOT !
    Mudik memang telah menjadi tradisi yang selalu ditunggu ketika lebaran tiba, dimana para umat Muslim pulang ke kampung halamannya untuk bertemu dengan keluarga besar dan bermaaf maafan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Hanzelnut
Cast : Luhan, Kris, Kai and Sehun of EXO | Hoya of Infinite | Kim Hana, Kang Soyul (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)