home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pulpen Jokowi yang Diduga Jadi Alat Bantu Komunikasi Saat Debat Ternyata Cuma Rp 29 Ribu

Selasa, 19 Februari 2019 12:00 by bellaevania | 806 hits
Pulpen Jokowi yang Diduga Jadi Alat Bantu Komunikasi Saat Debat Ternyata Cuma Rp 29 Ribu
Image Source: Islampos

DREAMERS.ID - Selain dituduh menggunakan alat bantu komunikasi earpiece saat debat kedua Pilpres 2019, pulpen yang selalu dipegang capres nomor urut 01 Jokowi selama debat turut menjadi sorotan lantaran juga dicurigai sebagai alat bantu komunikasi.

Disela-sela kunjungan kerjanya di Kabupaten Padeglang, Banten pada Senin (18/02/19) Jokowi pun mengungkap soal pulpen itu kehadapan media. Jokowi menegaskan bahwa hal tersebut hanya lah fitnah, “Ah ada ada saja sih. Itu fitnah-fitnah seperti itu jangan diterusin-terusin," kata Jokowi.


Image Source: Detik

Jokowi pun menunjukkan pulpen yang dibawanya ketika debat dan membuktikan bahwa pulpen itu hanya lah pulpen biasa. Ia membuka pulpen tersebut dan tertawa, “Ya dibuka aja (membuka pulpen), ya jadi jangan membuat isu yang fitnah-fitnah yang nggak bermutu lah,” tandas Jokowi.

Baca juga: Presiden Jokowi Sampaikan Duka Cita Atas Tragedi Itaewon

Di media sosial pulpen Jokowi ramai dibahas. Diketahui bahwa pulpen berwarna hitam-silver itu bermerk Zebra F-301 Compact seharga Rp 29 ribu yang bisa ditemui secara mudah di toko buku hingga alat tulis.


Image Source: Twitter/@pulpenjokowi

Dalam debat kedua yang berlangsung di Hotel Sultan Jakarta pada Minggu (17/02/19) lalu Jokowi terlihat sering memegang telinga dan juga menekan pulpen. Kebiasaan Jokowi itu pun dikaitkan dengan tuduhan menggunakan alat bantu komunikasi yang ramai dibicarakan di media sosial.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Jenis penipuan semakin banyak macamnya belakangan ini. Terbaru, aksi penipuan berkedok pesan dari kurir pengiriman paket menjadi perbincanan heboh di media sosial....
  • HOT !
    Taeyeon SNSD menjadi korban penipuan properti berupa tanah di Hannam, Seoul seharga lebih dari 1 miliar won atau sekitar Rp 11, 8 miliar. Kasus tersebut kini sudah dilimpahkan ke kejaksaan....
  • HOT !
    Perizinan konser BLACKPINK dan Raisa di SUGBK kembali dibahas dalam pertemuan Menpora Zainudin Amali dengan Direktur Utama Pusat Pengelola Komplek Gelora Bung Karno (PPK GBK) Rakhmadi Afifi Kusumo di Kantor Kemenpora....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Marsha Cahya (OC), D O EXO , Lu Han, Jungshin CN Blue, Kim Wobin

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)