home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Adakah Alasan Mengapa Stuntman Jokowi di #OpeningCeremonyAsianGames2018 Harus dari Thailand?

Kamis, 06 September 2018 11:31 by reinasoebisono | 1148 hits
Adakah Alasan Mengapa Stuntman Jokowi di #OpeningCeremonyAsianGames2018 Harus dari Thailand?
Image source: Kompas

DREAMERS.ID - Mungkin perhelatan Asian Games 2018 telah usai, namun momen-momen menariknya menyisakan kenangan tak terlupakan bahkan pertanyaan besar. Salah satunya adalah video di Opening Ceremony yang menampilkan Presiden Jokowi melakukan atraksi dengan motor gede (moge).

Jokowi dan berbagai pihak terkait memang telah mengonfirmasi adegan itu dilakukan oleh pemeran pengganti professional alias stuntman. Dia adalah seorang freestyler asal Thailand bernama Withitep Komolhiran alias Saddum So. Muncul lah lagi pertanyaan baru, mengapa harus dari Thailand?

Di Indonesia ada beberapa freestyler andal yang sudah cukup dikenal, misalnya Wawan Jarwanto alias Wawan Tembong, Reza SS, ataupun Ghanni Grimaldi. Mengutip informasi dari beberapa media, Wawan bahkan disebut pernah mengalahkan Saddum dalam sebuah kompetisi freestyler tingkat Asia Tenggara.

"Kalau stuntman-nya dari Indonesia bakal lebih keren dan membanggakan. Mungkin yah, pihak PH (production house) tidak tahu kalau di sini (Indonesia) ada rider yang lebih jago dari Thailand," kata Reza mengutip Kompas.

Baca juga: Berapa Sih THR yang Diterima Presiden Jokowi dan Wapres Ma’ruf Amin?

Saddum pun akhirnya angkat bicara setelah dua minggu video tersebut dipertontonkan pada khalayak banyak. Ia mengatakan merasa sangat terhormat bisa menggantikan orang nomor satu di Indonesia dalam sebuah adegan berbahaya. Ia juga mengunggah foto-foto saat dirinya syuting baik di kawasan GBK mau pun di Kemayoran.

Memang hingga kini tidak ada alasan pasti mengapa orang Thailand yang terpilih sebagai stuntman, namun dari pidato Jokowi 29 Agustus silam, bisa dipetik sedikit maksudnya dan permintaan Jokowi untuk tidak mempermasalahkan hal tersebut.

"Kan ditampilkan warna-warni budaya yang kita miliki, di situ diselipkan saya naik sepeda motor. Problemnya sebetulnya bukan di naik sepeda motornya, yang diurus kok yang sebetulnya enggak perlu diurus, masalah stuntman," kata Jokowi.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Kabar mengejutkan dikeluarkan oleh Pemprov DKI Jakarta yang mengumumkan menyegel dan menutup 12 outlet Holywings oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta. Namun yang menjadi pertanyaan, apakah ada peluang kembali beroperasi jika hanya berganti nama?...
  • HOT !
    Pemerintah disebut tengah merencanakan penerapan bayar tol tanpa kartu yang pasti akan memangkas waktu pembayaran di gerbang tol yang kadang sering memicu kemacetan. Rencana ini akan diterapkan mulai akhir tahun sebagai uji coba dan efektif berlaku pada 2023 2024....
  • HOT !
    Lebaran 2022 atau perayaan Idul Fitri 1443 H yang datang di minggu depan, ada kemungkinan besar akan jatuh di hari yang sama, yaitu 2 Mei 2022. Padahal awal berpuasa berbeda tapi bagaimana mungkin Lebarannya bersamaan?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)