home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jadi Raja Terkaya, Harta Raja Arab Saudi Dikalahkan Oleh Sultan Brunei Darussalam!

Rabu, 11 Juli 2018 13:53 by sherleyyy | 4011 hits
Jadi Raja Terkaya, Harta Raja Arab Saudi Dikalahkan Oleh Sultan Brunei Darussalam!
ibtimes.co.uk

DREAMERS.ID - Membahas mengenai kekayaan para pemimpin negara tentu saja kita tidak lupa akan Raja Salman dari Arab Saudi. Namun, siapa sangka jika ternyata berhembus kabar bahwa ada seseorang yang kekayaannya melebihi Raja Salman.

Seseorang tersebut adalah Sultan Hassanal Bolkiah dari Brunei Darussalam. Berhembus kabar bahwa kekayaan Sultan Hassanal mencapai USD 20 miliar. Angka tersebut lebih tinggi USD 3 miliar dari Raja Salman, dan masih di atas Emir Uni Emirat Arab dan Qatar.

Sultan Brunei Darussalam yang memiliki nama dan gelar lengkap Sultan Haji Sir Hassanal Bolkiah Mu'izzaddin Waddaulah GCB GCMG, memperoleh kekayaannya dari bisnis yang digelutinya yaitu minyak dan gas. Dan diketahui ia juga tinggal di istana termegah di dunia, yaitu Istana Nurul Iman.

Baca juga: Kenal Lebih Dekat Pangeran Mateen dari Brunei yang Jadi Perbincangan Panas Netizen

Selain bisnis yang sudah disebutkan sebelumnya, BUMN Brunei berhasil memperoleh Hotel Dorchester di London dan Hotel Beverly Hills di California. Setelahnya, ada 10 hotel bintang lima yang dimiliki BUMN tersebut di bawah operator bernama Dorchester Collection.


Image source: Istimewa

Sultan Hassanal dikenal menyukai emas, dan dikenal luas mengoleksi mobil Roll-Royce. Bahkan, salah satu mobilnya dilapisi emas 24 karat. Sebetulnya, Sultah Hassanal juga berlangganan muncul di daftar orang-orang terkaya di Forbes. Saat ini, satu-satunya raja yang mengalahkannya dalam hal kekayaan adalah Raja Thailand, Maha Vajiralongkorn.

Sultan Hassanal merupakan Perdana Menteri pertama di Brunei. Ia sudah menjabat selama setengah abad diaman ia menjabar pertama kali pada 4 Oktober 2967, dan merupakan pimpinan monarki tertua kedua di dunia setelah Ratu Elizabeth II.

(shy)

Komentar
  • HOT !
    Infeksi COVID 19 harian Korea Selatan mencapai angka tertingginya yakni lebih dari 13.000 orang pada hari Rabu (26/1). Tepatnya,  negeri ginseng menambahkan 13.012 kasus baru, melansir Korea Herald....
  • HOT !
    Korea Selatan akan segera menghadapi pemilihan umum presiden pada 9 Maret mendatang. Tidak hanya kandidat utama yang disorot, tetapi belakangan ini skandal istri kandidat calon presiden juga menjadi perbincangan panas....
  • HOT !
    Selain beberapa merek yang menyediakan vaksin booster untuk COVID 19, ada juga lho 2 tipe vaksin yang akan disuntikkan ke masyarakat. Yaitu homolog dan heterolog. Jadi, sebelum menerima vaksin booster sebagai pendukung imunitas kita, yuk pahami lebih jauh lagi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)