home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Park Geun Hye Terancam Hukuman 30 Tahun Penjara Atas Kasus Suap Hingga Korupsi

Jumat, 02 Maret 2018 11:00 by muthiasp | 1982 hits
Park Geun Hye Terancam Hukuman 30 Tahun Penjara Atas Kasus Suap Hingga Korupsi
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Kasus penyalahgunaan kekuasaan besar-besaran yang dilakukan oleh mantan presiden Korea Selatan, Park Geun Hye, masih terus bergulir. Setelah berbulan-bulan lamanya, Jaksa akhirnya mengajukan tuntutan hukuman selama 30 tahun penjara.

Park Geun Hye juga diminta membayar denda sebesar 1,5 trilliun rupiah atas kasus dugaan penyuapan, penyalahgunaan kekuasaan dan korupsi. Ia bersama dengan sahabatnya, Choi Soon Sil, telah menerima atau dijanjikan uang sebesar 715 miliar rupiah dari tiga perusahaan konglomerat Korea, yaitu Samsung, Lotte, dan SK.

Wanita berusia 66 tahun ini juga diduga meminta uang sebanyak nyaris 1 trilliun rupiah dengan dalih ‘donasi’ kepada perusahaan besar lainnya di Korea Selatan. Usai kasus ini terungkap, terjadi demo besar-besaran hingga dua juta orang turun ke jalan yang berakhir pada pelengserannya dari kursi kepresidenan per Maret 2017, dan kini digantikan oleh Presiden Moon Jae In.

Baca juga: Total Sudah 33 Tahun, Jaksa Minta Hukuman Penjara Mantan Presiden Park Geun Hye Ditambah

Sahabatnya, Choi Soon Sil, sudah dijatuhi hukuman selama 20 tahun penjara. Namun, Park Geun Hye tidak pernah muncul di pengadilan sejak sidang 16 Oktober 2017 hingga di sidang terakhirnya. Jaksa mengatakan bahwa ia tidak menunjukkan rasa menyesal telah merusak tatanan konstitusi negara maupun menodai kepercayaan publik.

Mereka memprediksi bahwa dia akan mengajukan banding jika dia dipidana, karena dia terus-menerus membantah kesalahannya. Sementara itu, pengadilan belum menetapkan tanggal untuk putusan akhir dan hukuman.

(mth)

Komentar
  • HOT !
      Drama 'Extraordinary Attorney Woo' sukses mencuri perhatian global. Bersamaan dengan berbagai pujian yang diterimanya, drama yang mengangkat kisah pengacara autis pertama di Korea itu juga tidak lepas dari kritikan....
  • HOT !
    Netizen tanah air dihebohkan dengan kabar bahwa artis Baim Wong mendaftarkan merek Citayam Fashion Week di bawah nama perusahaannya PT. Tiger Wong Entertainment....
  • HOT !
    Jika di hari kemarin, Selasa (5/7) pemerintah meningkatkan status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Jabodetabek ke level dua, kini kembali lagi ke level satu per hari Rabu (6/7) ini....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : BubleSya
Cast : Oh Sehun, Song Yoon Ji-OC,xiao luhan

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)