home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ini Dia Identitas Pelaku yang Sebabkan Kebakaran 380 Rumah di Tamansari

Senin, 29 Januari 2018 17:00 by Dits | 2241 hits
Ini Dia Identitas Pelaku yang Sebabkan Kebakaran 380 Rumah di Tamansari
Dreamers.id

DREAMERS.ID -Kebakaran hebat terjadi di Kampung Krukut, Tamansari, Jakarta Barat pada Sabtu (27/1) sekitar pukul 02.30 WIB. Peristiwa kebakaran yang disebabkan oleh seorang pemuda bernama Sony ini menyebabkan 380 rumah hangus dilalap api dan diperkirakan sekitar 2.400 orang terpaksa mengungsi.

Sony yang kini ditahan oleh polisi telah ditetapkan sebagai tersangka utama. Pemuda 25 tahun itu pun mengaku kalau dirinya sebagai penyebab kebakaran hebat. "Dari hasil pemeriksaan kami dan tadi malam (28/1) kami sudah gelarkan, berdasarkan bukti yang cukup kita sudah menetapkan satu orang tersangka dengan inisial S," kata Kapolres Jakarta Barat, Kombes Pol Hengki Haryadi di Krukut seperti yang dilansir dari Kumparan, Senin (29/1).


image source: istimewa

Polisi sudah mencurigai Sony sebagai penyebab kebakaran berdasarkan keterangan warga setempat. Sejumlah warga sempat mendengar pertengkaran antara Sony dan ibunya. Sony lantas mengancam akan membakar rumahnya. Beberapa orang juga melihat ia membawa bensin.

Baca juga: Kebakaran Terjadi di Gedung Tempat Latihan Boy Group TAN

Setelah kebakaran melalap 10 RT tersebut, Sony langsung menjadi sasaran warga. Beruntung polisi datang dan mengamankannya. "Kita sudah periksa beberapa saksi, kemudian juga kita peroleh keterangan ahli dan juga ada persesuaian antara beberapa alat bukti sehingga kita bisa tentukan bahwa yang bersangkutan adalah tersangka," lanjut Hengki.

"Selain keterangan saksi, yang bersangkutan juga mengakui pembakaran tersebut," pungkasnya.

Hingga kini, Sony masih terus diintrograsi terkait dengan aksinya tersebut. Sony sendiri akan dijerat dengan pasal Pasal 187 KUHP tentang pembakaran dengan sengaja dan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara.

(dits)

Komentar
  • HOT !
    Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada Jakarta yang akan memilih Gubernurnya alias Pilgub di akhr tahun 2024 ini diprediksi masih akan jadi persaingan terpanas pemilihan kepala daerah Se Indonesia. Walaupun, statusnya sudah tidak lagi menjadi ibu kota negara Republik Indonesia....
  • HOT !
    Princess of Wales Kate Middleton belum lama ini mengumumkan kondisi kesehatannya dan mengonfirmasi ia mengidap kanker lewat sebuah video penuh haru. Pakar atau ahli Bahasa tubuh pun membeberkan arti dari gestur tubuh Kate Middleton....
  • HOT !
    Beberapa minggu belakangan kembali menyebar rumor heboh tentang Ibu Negar Perancis, Brigitte Macron yang disebut terlahir sebagai pria dan menjadi transgender wanita di kemudian hari. Padahal, rumor itu sudah berhembus tahun lalu dan dibawa ke pengadilan oleh Brigitte Macron dan ia memenangkan kasus fitnah melawan jurnalis yang mengklaim hal tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : StrongBaby
Cast : -Amber Josephine Lu f(x) -Lee Seunghyun Bigbang -Lee Gikwang B2ST -Son Dongwoon B2ST -Lot Of Cameo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)