home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Janjikan Perdamaian, Korsel-Korut Siap Bawa 'Hadiah' Bahagia dan Tulus di Awal Tahun

Rabu, 10 Januari 2018 11:20 by reinasoebisono | 1267 hits
Janjikan Perdamaian, Korsel-Korut Siap Bawa 'Hadiah' Bahagia dan Tulus di Awal Tahun
Image source: Korea Herald

DREAMERS.ID - Pertama kali dalam waktu dua tahun lebih, dua negara Korea memulai pembicaraan di Zona Demiliterisasi yang memisahkan semenanjung tersebut. Tak terduga sebelumnya, Korea Utara mengekspresikan keinginan untuk berbicara di tingkat yang lebih tinggi dengan Korsel untuk keperluan perdamaian.

“Korea Utara menjamin kedamaian di Semenanjung Korea, berbicara tentang pengajuan rekonsiliasi di antara warga Korea dan menyelesaikan isu yang berada di sekeliling Korsel dan Korut melalui dialog dan peraturan-peratuan,” tutur Vice Unification Minister, Chun Hae Sung.

“Korea Utara (juga) mengungkapkan harapannya untuk mengirim banyak delegasi ke ajang Olimpiade PyeongChang (di Korsel),” tambah Chun.

Baca juga: Bakal ‘Lawan’ Negaranya Sendiri, Ini 3 Pemain Timnas Korsel yang Kata STY Paling Berbahaya

Pembicaraan Tingkat Tinggi itu dilakukan di Panmunjom, sesa gencatan senjata yang memisahkan dua Korea pada Selasa (9/1) kemarin. Korea Utara juga disebutkan memasuki perundingan dengan sikap yang serius dan tulus. Hasil tak ternilai dari pembicaraan itu pun dinantikan sebagai hadiah pertama di tahun ini.

"Pembicaraan kami dimulai setelah Korea Utara dan Selatan menderita dalam waktu lama, tapi saya yakin langkah pertama ini separuh perjalanan," kata Menteri Unifikasi Korea Selatan Cho Myoung Gyon.  "Akan baik bagi kita untuk memberikan 'hadiah yang bagus' seperti yang Anda sebutkan tadi".

Pembicaraan kali ini juga membahas kelanjutan reuni keluarga yang terpisah selama Perang Korea yang telah gagal dilaksanakan selama 2 tahun belakangan. Sementara perihal masalah pelucutan senjata nuklir, Korut memilih bungkam namun nampak memperhatian ucapan pihak Korea Selatan.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada Jakarta yang akan memilih Gubernurnya alias Pilgub di akhr tahun 2024 ini diprediksi masih akan jadi persaingan terpanas pemilihan kepala daerah Se Indonesia. Walaupun, statusnya sudah tidak lagi menjadi ibu kota negara Republik Indonesia....
  • HOT !
    Princess of Wales Kate Middleton belum lama ini mengumumkan kondisi kesehatannya dan mengonfirmasi ia mengidap kanker lewat sebuah video penuh haru. Pakar atau ahli Bahasa tubuh pun membeberkan arti dari gestur tubuh Kate Middleton....
  • HOT !
    Beberapa minggu belakangan kembali menyebar rumor heboh tentang Ibu Negar Perancis, Brigitte Macron yang disebut terlahir sebagai pria dan menjadi transgender wanita di kemudian hari. Padahal, rumor itu sudah berhembus tahun lalu dan dibawa ke pengadilan oleh Brigitte Macron dan ia memenangkan kasus fitnah melawan jurnalis yang mengklaim hal tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : StrongBaby
Cast : -Amber Josephine Lu f(x) -Lee Seunghyun Bigbang -Lee Gikwang B2ST -Son Dongwoon B2ST -Lot Of Cameo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)