home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Live Facebook Terakhir TKW yang Jadi Korban Tragedi Kecelakaan Maut Malaysia

Kamis, 26 Oktober 2017 10:32 by reinasoebisono | 1889 hits
Live Facebook Terakhir TKW yang Jadi Korban Tragedi Kecelakaan Maut Malaysia
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Sebelumnya diberitakan sejumlah pekerja wanita asal Indonesia tewas dalam kecelakaan maut bus melawan bus di Penang, Malaysia. Kini dikonfirmasi korban meninggal berjumlah 8 orang di mana 7 orangnya adalah TKW Indonesia.

Melansir The Malay Mail Online, kecelakaan itu turut melibatkan satu mobil van d Km 147 Bukit Mertajam, Penang, Malaysia 24 Oktober 2017. Para TKW Indonesia itu bekerja di pabrik produk elektronik asal Jepang, Sony dan sedang dalam perjalanan dengan bus perusahaan untuk bekerja shift dini hari.

Salah satu TKI yang jadi saksi hidup kecelakaan maut tersebut, ia mengaku melihat ada asap keluar dari bus sebelum kecelakaan terjadi. Ia dan penumpang lain pun memperingatkan sopir untuk berhenti namun tidak dipedulikan awalnya.


Image source: Malaysiandigest.com

"Saya tidak tidur dan saat dalam perjalanan, bus memang ngebut. Ada beberapa penumpang lihat asap keluar di bagian mesin, dan kami terus beritahu kepada sopir bus, tetapi dia masih terus menyetir bus semakin ngebut." Ujar Rafizah (22).

Baca juga: Misteri Tabrak Lari-Hilang Hingga Dibuangnya Jasad Handi-Salsa, 3 Pelaku Oknum TNI?

"Asap itu makin banyak malah ada api turut keluar dari bagian mesin, saya terus menjerit kepada sopir dan dia berhenti di tepi jalan sebelah kiri. Lalu tiba-tiba bus kami ditabrak dari belakang,” lanjutnya yang duduk di bagian tengah namun terlempar hingga ke depan.

Sementara itu, akun Facebook seorang korban TKW dari Indonesia banjir ucapan bela sungkawa. Wanita bernama Sartika Pasaribu itu sempat mengunggah foto dan video live sebelum kecelakaan terjadi. Video tersebut diketahui direkam sehari sebelumnya, sementara fotonya diunggah pada pagi hari kejadian.

Data korban tewas pun telah dirilis, yaitu Noriah Kasa, 40, warga Malaysia, dan 7 warga Indonesia, Serlia, 21; Resni Tumanggar, 22; Yeni, 20; Sartika Pasaribu, 19; Wami Windasih, 19; Faridah, 18; and Kris Pratiwi, 20.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jakarta dan sekitarnya digegerkan oleh gempa yang terjadi di Lebak, Banten dengan magnitude 6.7 skala richter. Berbagai foto dan video memperlihatkan kepanikan warga terutama yang beraktifitas di Gedung gedung tinggi berhamburan keluar....
  • HOT !
    Selain menjadi tahun penuh tantangan, ada sederet momen memprihatinkan yang menambah perjuangan perjalanan 2021. Mulai dari bencana alam, hingga hilangnya moda transportasi besar nasional....
  • HOT !
    Indonesia dikabarkan akan menerapkan peraturan pemberlakuan micro lockdown demi menangkal virus COVID 19 varian Omicron. Namun, istilah ini sebenarnya merujuk pada PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) mikro yang sempat berjalan di samping penerapan PPKM berlevel....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : StrongBaby
Cast : -Amber Josephine Lu f(x) -Lee Seunghyun Bigbang -Lee Gikwang B2ST -Son Dongwoon B2ST -Lot Of Cameo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)