home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Karyawan Samsung Ini Nekat Curi 8 Ribu Unit Ponsel Demi Lunasi Hutang Miliaran

Jumat, 09 Juni 2017 13:20 by reinasoebisono | 1631 hits
Karyawan Samsung Ini Nekat Curi 8 Ribu Unit Ponsel Demi Lunasi Hutang Miliaran
Image source: CNN

DREAMERS.ID - Kabar terbaru perusahaan ponsel terkemuka Korea Selatan, Samsung dilaporkan merugi miliaran rupiah. Bukan dibobol atau dicuri oleh orang luar, melainkan karena aksi nekat internal alias salah satu karyawan.

Dengan dalih harus melunasi hutang, seorang pegawai Samsung Electronics bernama Lee berani mencuri ribuan unit ponsel Samsung. Pria yang kini telah dipecat itu dilaporkan mengambil hingga 8.474 unit.

Tidak dalam satu waktu, namun Lee mencuri ribuan ponsel tersebut selama kurun waktu dua tahun. Pencurian yang dilakukan langsung di markas Samsung di Suwon, Gyeonggi, Korea Selatan itu disebut SamMobile bukanlah ponsel yang akan dijual ke pasar.

Ponsel Samsung yang ia ambil merupakan ponsel uji coba yang biasanya dipakai oleh para pengembang untuk mengetes pemutakhiran sistem dan fitur baru. Pihak Samsung mulai curiga ketika menemukan ada ponsel yang tak semestinya dijual itu di Vietnam.

Baca juga: Suga BTS Aransemen Ulang Ringtone Ikonik Samsung Jadi Lebih Dramatis

Lee mengaku harus melunasi hutang judi US$ 800 ribu atau sekitar Rp 10.6 miliar. Hanya dalam waktu 2 tahun, Lee berhasil menyabet uang US$ 711 ribu (Rp 9.45 miliar). Jumlah itu berasal dari penjualan ponsel yang ia curi.

Lebih lanjut, Lee yang bekerja untuk Samsung tahun 2010 itu diterima dalam program pegawai berkebutuhan khusus dan ditugaskan di bagian perawatan ponsel lama yang dipakai untuk menguji fitur baru atau pemutakhiran sistem.

Ia mampu mengakali keamanan gedung perusahaan berkat kursi roda terbuat dari besi yang ia gunakan. Berkat kursi roda itu, ia bisa melewati pemindai tubuh meski diam-diam menyelundupkan ribuan ponsel selama dua tahun.

(rei/CNN)

Komentar
  • HOT !
    Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada Jakarta yang akan memilih Gubernurnya alias Pilgub di akhr tahun 2024 ini diprediksi masih akan jadi persaingan terpanas pemilihan kepala daerah Se Indonesia. Walaupun, statusnya sudah tidak lagi menjadi ibu kota negara Republik Indonesia....
  • HOT !
    Princess of Wales Kate Middleton belum lama ini mengumumkan kondisi kesehatannya dan mengonfirmasi ia mengidap kanker lewat sebuah video penuh haru. Pakar atau ahli Bahasa tubuh pun membeberkan arti dari gestur tubuh Kate Middleton....
  • HOT !
    Beberapa minggu belakangan kembali menyebar rumor heboh tentang Ibu Negar Perancis, Brigitte Macron yang disebut terlahir sebagai pria dan menjadi transgender wanita di kemudian hari. Padahal, rumor itu sudah berhembus tahun lalu dan dibawa ke pengadilan oleh Brigitte Macron dan ia memenangkan kasus fitnah melawan jurnalis yang mengklaim hal tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : StrongBaby
Cast : -Amber Josephine Lu f(x) -Lee Seunghyun Bigbang -Lee Gikwang B2ST -Son Dongwoon B2ST -Lot Of Cameo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)