home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kumpulan Tulang Korban Tragedi Tenggelamnya Kapal Sewol Kembali Ditemukan, Milik Tiga Orang?

Rabu, 17 Mei 2017 11:05 by muthiasp | 14618 hits
Kumpulan Tulang Korban Tragedi Tenggelamnya Kapal Sewol Kembali Ditemukan, Milik Tiga Orang?
Image source: Chosun Ilbo

DREAMERS.ID - Tim penyelamatan Feri Sewol kembali menemukan sekumpulan potongan tulang dan satu yang masih utuh untuk pertama kalinya pada pencarian hari Selasa (16/05) kemarin. Jika sebelumnya sudah teridentifikasi satu jenazah siswi bernama Jo Eun Hwa, kini kabarnya tulang-tulang tersebut milik tiga korban lainnya.

Berdasarkan laporan outlet berita setempat, tim pencari mengatakan sebanyak 27 potongan tulang manusia ditemukan di lantai tiga dari bangkai kapal, “Tulangnya berceceran, jadi kami tidak bisa mengatakan dengan yakin jika tulang-tulang itu berasal dari satu orang,” ujar perwakilan tim penyelematan.


Image source: Koreaboo

Delapan jenazah tersisa yang belum ditemukan sejak insiden tiga tahun lalu termasuk tiga siswa, dua guru, sepasang suami istri dan anaknya. Menurut kru yang bertugas dilansir dari laman MK News, potongan tulang itu diduga milik penumpang yang berada di sisi kanan kapal bernama Kwon Jae Geun, Hyuk Gyu Gun, dan Lee Yeong Suk. 

Lantai tiga sendiri merupakan tempat dimana tempat penumpang selain SMA Danwon berada, tapi karena tulang benulang itu ditemukan di lorong, mungkin saja bisa milik siswa-siswi, “Tempat ini tidak diprioritaskan selama pencarian awal karena kami tidak berpikir bahwa akan ada kemungkinan besar jenazah yang hilang berada di sana,” tambahnya.

Baca juga: 'Intention': Film Dokumenter Tentang Konspirasi Dibalik 4 Tahun Tragedi Tenggelamnya Kapal Sewol

Nantinya, tulang benulang itu akan melalui proses identifikasi melalui DNA, struktur gigi, dan dilihat dari kondisi tulangnya di Institut Nasional Ilmu Forensik, Korea Selatan, dan kemungkinan memakan waktu sebulan. Seperti jenazah Jo Eun Hwa yang ditemukan pada Sabtu (13/05) lalu, yang teridentifikasi dilihat dari struktur giginya. 

Artikel Terkait:

Tim Penyelamatan Berhasil Identifikasi Satu Jenazah Korban Tenggelam Kapal Sewol

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Kabar mengejutkan datang dari salah satu perusahaan belanja daring atau e commerce yaitu JD ID yang mengumumkan keputusan menutup permanen layanannya di Indonesia per 31 Maret 2023. Pasalnya, JD.ID termasuk perusahaan belanja daring yang cukup besar....
  • HOT !
    Kabar terbaru dari tragedi jatuhnya Pesawat Yeti Airlines di Nepal adalah kotak hitam telah ditemukan dan bertambahnya satu jenazah baru ditemukan. Kini jumlah jenazah menjadi 69 orang dan dikabar 3 lainnya masih hilang....
  • HOT !
    Miliarder Jepang Yusaku Maezawa pada Kamis (8/12) mengumumkan delapan anggota kru yang akan bergabung dengannya untuk perjalanan mengelilingi Bulan yang direncanakan pada tahun 2023 dengan roket SpaceX yang masih dalam pengembangan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Maisaveron
Cast : Nam Woohyun, Kim Hanbin, Hoshi, Hyungwon, Seolhyun, Bora, Eunha

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)