home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Presiden Jokowi Konvoi Naik Motor Trail Tinjau Lokasi Trans Papua!

Rabu, 10 Mei 2017 22:00 by dodo07 | 1690 hits
Presiden Jokowi Konvoi Naik Motor Trail Tinjau Lokasi Trans Papua!
Image source: Biro Setpres

DREAMERS.ID - Menutup kunjungan kerjanya di Papua, Presiden Joko Widodo akhirnya meninjau langsung pembangunan jalan Trans Papua. Namun, ada sebuah hal menarik yang ternyata dilakukan mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut dalam kunjungannya ini.

Demi mencapai lokasi yang terbilang sulit, Presiden Jokowi bersama dengan Menteri Pekerjaan Umum Basuki Hadimulyono, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dan Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Mulyono dilaporkan konvoi mengendarai motor trail di jalan yang ditinjau adalah ruas Wamena-Mamugu 1 yang ada di Wamena, Kabupaten Jayawijaya.


Image source: Biro Setpres

Meski mengaku kesulitan, namun menurut Presiden Jokowi, dengan menyusuri jalan menggunakan motor, ia jadi lebih tahu tingkat kesulitan proyek ini. Ia juga menjadi tahu titik mana yang perlu diperbaiki, "Kalau naik trail, kelihatan jelas kesulitannya. Kita ini kan coba melihat di lapangan. Itu baru naik, coba bayangkan yang membangun," ujar Jokowi.


Image source: Biro Setpres

Baca juga: Resmi, Menhan Prabowo Sandang Bintang 4 Di Pundaknya

Dilaporkan Detik, rombongan ini menyusuri jalan sejauh 7 kilometer dengan ketinggian 3.300 mdpl. Sesampai di titik akhir, Presiden Jokowi dan lainnya melihat-lihat sekeliling pegunungan dan menunjuk jalur yang nantinya akan dibuka. Jalan Trans Papua tersebut nantinya menyambungkan Wamena dengan Nduga.

Sementara itu, saat menyusuri jalur Trans Papua, Jokowi terlihat mengenakan jaket berwarna hijau dengan emblem merah putih, helm yang dipasangi kamera kecil untuk merekam, dan tak lupa mengenakan sepatu boat. Motor trail Kawasaki yang dikendarainya juga terbilang khusus berpelat hitam RI-1.

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada Jakarta yang akan memilih Gubernurnya alias Pilgub di akhr tahun 2024 ini diprediksi masih akan jadi persaingan terpanas pemilihan kepala daerah Se Indonesia. Walaupun, statusnya sudah tidak lagi menjadi ibu kota negara Republik Indonesia....
  • HOT !
    Princess of Wales Kate Middleton belum lama ini mengumumkan kondisi kesehatannya dan mengonfirmasi ia mengidap kanker lewat sebuah video penuh haru. Pakar atau ahli Bahasa tubuh pun membeberkan arti dari gestur tubuh Kate Middleton....
  • HOT !
    Beberapa minggu belakangan kembali menyebar rumor heboh tentang Ibu Negar Perancis, Brigitte Macron yang disebut terlahir sebagai pria dan menjadi transgender wanita di kemudian hari. Padahal, rumor itu sudah berhembus tahun lalu dan dibawa ke pengadilan oleh Brigitte Macron dan ia memenangkan kasus fitnah melawan jurnalis yang mengklaim hal tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Annis
Cast : Jung Sisters|Donghae (SUJU)|Minhyuk (CNBLUE)|Lee Min Ho|Luna (fx)|EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)