home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Terkait Dugaan Penistaan Agama, Ahok Dituntut Hukuman Satu Tahun

Kamis, 20 April 2017 12:11 by muthiasp | 1283 hits
Terkait Dugaan Penistaan Agama, Ahok Dituntut Hukuman Satu Tahun
Image source: Tempo

DREAMERS.ID - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok kembali menjalani sidang pembacaan tuntutan terkait kasus dugaan penistaan agama hari ini (20/04). Didepan seluruh tim kuasa hukum Ahok dan dewan sidang, Jaksa menuntut terdakwa Ahok dengan hukuman satu tahun.

Sidang tuntutan ini sempat tertunda pekan lalu, hingga Hakim memutuskan untuk melanjutkannya sehari setelah Pilkada DKI Jakarta 2017 kemarin (19/04). Bertempat di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Jaksa juga menyebut masa percobaan Ahok selama dua tahun.

“Menuntut menyatakan Ahok terbukti bersalah dengan menyatakan permusuhan, penghinaan sebagaimana dalam pasal 156 KUHP, menjatuhkan pidana penjara satu tahun dan masa percobaan dua tahun,” ujarnya mengutip CNNIndonesia.

Baca juga: Fakta-fakta Nicholas Sean, Putra Sulung Ahok yang Dilaporkan Atas Penganiayaan

Lebih lanjut, Jaksa menjelaskan bahwa ada hal-hal yang dianggap memberatkan adalah menimbulkan keresahan dan kesalahpahaman di masyarakat. Sedangkan yang meringankan adalah sikap Ahok yang dinilai sopan selama persidangan, turut andil dalam pembangunan, dan mengaku telah bersikap humanis.

Sebelumnya saat ditemui di Gedung DPP Nasdem usai keluarnya hasil quick count Pilkada, Ahok mengaku pasrah atas segala tuntutan yang akan dibacakan oleh Jaksa, “Semua takdir hidup orang di tangan Tuhan. Saya akan jalani dengan sabar dan ikhlas, apapun yang dituntutkan JPU”.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada Jakarta yang akan memilih Gubernurnya alias Pilgub di akhr tahun 2024 ini diprediksi masih akan jadi persaingan terpanas pemilihan kepala daerah Se Indonesia. Walaupun, statusnya sudah tidak lagi menjadi ibu kota negara Republik Indonesia....
  • HOT !
    Princess of Wales Kate Middleton belum lama ini mengumumkan kondisi kesehatannya dan mengonfirmasi ia mengidap kanker lewat sebuah video penuh haru. Pakar atau ahli Bahasa tubuh pun membeberkan arti dari gestur tubuh Kate Middleton....
  • HOT !
    Beberapa minggu belakangan kembali menyebar rumor heboh tentang Ibu Negar Perancis, Brigitte Macron yang disebut terlahir sebagai pria dan menjadi transgender wanita di kemudian hari. Padahal, rumor itu sudah berhembus tahun lalu dan dibawa ke pengadilan oleh Brigitte Macron dan ia memenangkan kasus fitnah melawan jurnalis yang mengklaim hal tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)