home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Akhirnya 'Mendarat', Begini Kondisi Bagian Dalam Bangkai Kapal Feri Sewol

Senin, 10 April 2017 23:00 by muthiasp | 11759 hits
Akhirnya 'Mendarat', Begini Kondisi Bagian Dalam Bangkai Kapal Feri Sewol
Image source: Chosun Ilbo

DREAMERS.ID - Tim penyelamatan berhasil mengangkat bangkai Kapal Feri Sewol ke permukaan laut pada akhir Maret (24/03) lalu. Bangkai kapal yang menjadi saksi dari insiden nahas tersebut pun dipindahkan ke pelabuhan di daerah Mokpo, untuk menjalani investigasi lebih lanjut.

Pemindahan bangkai kapal dari perairan lepas yang memakan waktu sekitar dua minggu ini melalui proses yang tak mudah. Bangkai kapal sempat kehilangan keseimbangan karena angin laut berhembus kencang. Semua proses itu dikawal dan disaksikan langsung oleh orangtua korban insiden Sewol.

Selanjutnya, bangkai kapal akan dibersihkan secara menyeluruh, sebelum nantinya mulai melakukan pencarian kesembilan korban yang tersisa. Namun, kondisi kapal yang ternyata lebih buruk dari perkiraan menjadi salah satu kendala yang dihadapi oleh tim penyelamatan.

Baca juga: 'Intention': Film Dokumenter Tentang Konspirasi Dibalik 4 Tahun Tragedi Tenggelamnya Kapal Sewol

Sekitar 30 sampai 40 orang dikerahkan untuk mencari korban tersisa. Beberapanya sudah sempat masuk ke dalam kapal dan menyusuri ke bagian dimana rombongan siswa-siswi SMA Danwon berkumpul. Namun belum menemukan apapun karena di dalamnya sudah penuh puing-puing dinding dan pipa yang runtuh.

“Awalnya kami tidak bisa mengidentifikasi apa yang kami lihat,” ujar salah seorang tim penyelamat, mengutip Chosun Ilbo.

Saat masih di permukaan laut, tim penyelamat sempat menemukan tulang benulang yang diduga milik korban, namun ternyata justru tulang kaki babi. Lebih lanjut, Kementerian Kelautan dan Perikanan Korea Selatan menyatakan bahwa proses investigasi kemungkinan memakan waktu dua bulan.

(mth/Image source: YTN)

Komentar
  • HOT !
    Kabar mengejutkan datang dari salah satu perusahaan belanja daring atau e commerce yaitu JD ID yang mengumumkan keputusan menutup permanen layanannya di Indonesia per 31 Maret 2023. Pasalnya, JD.ID termasuk perusahaan belanja daring yang cukup besar....
  • HOT !
    Kabar terbaru dari tragedi jatuhnya Pesawat Yeti Airlines di Nepal adalah kotak hitam telah ditemukan dan bertambahnya satu jenazah baru ditemukan. Kini jumlah jenazah menjadi 69 orang dan dikabar 3 lainnya masih hilang....
  • HOT !
    Miliarder Jepang Yusaku Maezawa pada Kamis (8/12) mengumumkan delapan anggota kru yang akan bergabung dengannya untuk perjalanan mengelilingi Bulan yang direncanakan pada tahun 2023 dengan roket SpaceX yang masih dalam pengembangan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Maisaveron
Cast : Nam Woohyun, Kim Hanbin, Hoshi, Hyungwon, Seolhyun, Bora, Eunha

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)