home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Selain Speaker, Korsel Bakal Gunakan Ini untuk Kabarkan Pembunuhan Kim Jong Nam ke Korut

Jumat, 03 Maret 2017 11:00 by tyassss | 1371 hits
Selain Speaker, Korsel Bakal Gunakan Ini untuk Kabarkan Pembunuhan Kim Jong Nam ke Korut
Image source: dreamers.id

DREAMERS.ID - Seperti yang diberitakan sebelumnya, Korea Selatan memberitahukan seputar berita dramatis kematian Kim Jong Nam kepada rakyat Korea Utara dengan menggunakan pengeras suara raksasa yang ada di perbatasan antara Korsel dengan Korut dengan volume suara yang kencang.

Karena, kabar kematian kakak tiri dari pemimpin tertinggi Korut tersebut memang tidak digembar-gemborkan di tanah airnya sendiri. Tetapi tak hanya itu, sejumlah aktivis HAM Korea Selatan juga memiliki rencana untuk menyiarkan kabar pembunuhan Kim Jong Nam ke warga Korut.

Mereka akan mengirim jutaan selebaran menggunakan balon yang diterbangkan dari perbatasan. Selebaran tersebut berisi sejumlah informasi terperinci mengenai cerita pembunuhan Jong Nam, beserta sejumlah gambar yang menunjukkan Jong Nam dalam keadaan sekarat di klinik Bandara Kuala Lumpur, Malaysia, 13 Februari lalu.

Lembaran itu juga mengklaim bahwa Jong Un, berada di balik pembunuhan tersebut karena menganggap kakak tirinya itu sebagai ancaman untuk rezim dengan menuliskan slogan, “seorang penjahat yang membunuh saudaranya sendiri.”

Baca juga: Keponakan Ganteng Kim Han Sol Juga Diprediksi Bisa Warisi Tahta Kim Jong Un

 “Kami akan meluncurkan selebaran itu sekitar pertengahan Maret mendatang,” kata Park Sang Hak, aktivis pemimpin gerakan tersebut yang juga merupakan pembelot Korut, seperti dikutip dari CNN Indonesia, Kamis (02/02).

Park Sang Hak juga menambahkan bahwa penyebaran selebaran ini dilakukan untuk memberitahu warga Korea Utara mengenai kebrutalan dan tindakan ekstrem yang dilakukan rezim pemimpinnya tersebut.

Artikel terkait:
Tak Disiarkan Di Negaranya, Ini Cara Korsel Sampaikan Kematian Kim Jong Nam ke Korut
Korsel Ungkap Pembunuhan Kim Jong Nam atas Perintah Presiden Korut

(tys)

Komentar
  • HOT !
    Momen menarik terlihat di acara penetapan presiden terpilih di gedung KPU, Jakarta, Rabu (24/4) hari ini). Prabowo Subianto terlihat akan memeluk Anies Baswedan sambil mengguncang tubuh rival Pilpresnya itu setelah selesai berpidato....
  • HOT !
    Tragedi penembakan mematikan di gedung konser Moskow menelan sedikitnya 137 jiwa dan pihak Rusia bergerak cepat dengan berhasil menangkap empat orang dan mendakwa mereka. Kesemuanya didakwa melakukan Tindakan terorisme....
  • HOT !
    Badan anak anak di bawah naungan PBB, UNICEF mengatakan jika lebih dari 13.000 anak anak sudah meninggal dunia di Gaza selama serangan Israel. PBB juga menambahkan jika kini banyak anak anak yang menderita malnutrisi atau kekurangan gizi parah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)