home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sarat Kemaksiatan, Mahasiswa di Bogor Unjuk Rasa Tolak Perayaan Hari Valentine

Selasa, 14 Februari 2017 11:30 by tyassss | 1294 hits
Sarat Kemaksiatan, Mahasiswa di Bogor Unjuk Rasa Tolak Perayaan Hari Valentine
Image source: liputan6

DREAMERS.ID - Tanggal 14 Februari memang dikenal sebagai hari dalam memperingati kasih sayang yang umumnya diperingati oleh warga negara barat. Tak jarang juga beberapa orang dari masyarakat Indonesia turut memeriahkan hari yang disebut Valentine Day ini.

Namun, ada juga sebagian orang yang tak setuju akan diperingatinya hari valentine tersebut. Seperti puluhan mahasiswa di Bogor yang menggelar aksi unjuk rasa penolak perayaan valentine yang berlokasi di kawasan Tugu Kujang.

Didominasi wanita, para pengunjuk rasa membawa sejumlah poster yang pertentangan terhadap hari valentine, di antaranya ada yang bertuliskan, "Wanita Solehah itu Dicintai dengan Akad, Bukan Cokelat" dan "Valentine adalah maksiat berkedok kasih sayang."

Baca juga: Yuk, Sajikan Triple Chocolate Mousse Untuk Terkasih di Momen Valentine

Menurut Koordinator aksi bernama Wendi kemarin, Senin (13/02), melansir Liputan6, pengertian kasih sayang tidak harus selalu diperingati pada setiap 14 Februari. Kasih sayang bisa diberikan setiap saat kepada siapa pun yang dicintai, seperti saudara, orangtua, atau siapa saja yang berhak dikasihi.

Wendi juga mengatakan bahwa cokelat identik dengan kemaksiatan, ''Cokelat dianggap sebagai simbol kasih sayang, padahal identik dengan kemaksiatan''. Karena juga bertentangan dengan ajaran Islam, Wendi pun mengajak para remaja di Bogor khususnya yang muslim untuk tidak merayakan hari Valentine.

Ia juga meminta kepada instansi terkait untuk lebih meningkatkan pembinaan dan pemahaman kepada anak-anak sekolah bahwa valentine day budaya yang tidak baik untuk ditiru. "Jangan hanya karena ikut-ikutan generasi muda terancam akidahnya,"tutup Wendi.

(tys)

Komentar
  • HOT !
    Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada Jakarta yang akan memilih Gubernurnya alias Pilgub di akhr tahun 2024 ini diprediksi masih akan jadi persaingan terpanas pemilihan kepala daerah Se Indonesia. Walaupun, statusnya sudah tidak lagi menjadi ibu kota negara Republik Indonesia....
  • HOT !
    Princess of Wales Kate Middleton belum lama ini mengumumkan kondisi kesehatannya dan mengonfirmasi ia mengidap kanker lewat sebuah video penuh haru. Pakar atau ahli Bahasa tubuh pun membeberkan arti dari gestur tubuh Kate Middleton....
  • HOT !
    Beberapa minggu belakangan kembali menyebar rumor heboh tentang Ibu Negar Perancis, Brigitte Macron yang disebut terlahir sebagai pria dan menjadi transgender wanita di kemudian hari. Padahal, rumor itu sudah berhembus tahun lalu dan dibawa ke pengadilan oleh Brigitte Macron dan ia memenangkan kasus fitnah melawan jurnalis yang mengklaim hal tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : StrongBaby
Cast : -Amber Josephine Lu f(x) -Lee Seunghyun Bigbang -Lee Gikwang B2ST -Son Dongwoon B2ST -Lot Of Cameo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)